RUMOR! Samsung Tengah Kerjakan Galaxy M01 Core dan A01 Core

Samsung kabarnya tengah mengembangkan dua ponsel Galaxy Core. Dari rumor yang beredar, kedua ponsel ini adalah Samsung Galaxy M01 Core dan A01 Core.

Beberapa tahun ini, industri smartphone seolah dikuasai oleh perangkat flagship dan mid-range. Tapi di sisi lain, smartphone entry-level juga masih diminati banyak orang.

Apalagi di negara-negara berkembang. Smartphone entry-level sering dipilih oleh pembeli dengan budget super terbatas.

Samsung adalah salah satu vendor yang tidak pernah absen mengeluarkan smartphone entry-level. Bahkan dari rumor yang beredar, Samsung kini tengah mengembangkan dua ponsel entry-level super murah Galaxy M01 Core dan A01 Core.

Rumor Samsung Galaxy M01 Core dan A01 Core

Samsung Galaxy M01 Core

Beberapa waktu lalu, Samsung resmi meluncurkan seri Galaxy M paling terjangkau, Galaxy M01 di India. Kini, perusahaan sepertinya bakal segera merilis seri Galaxy M yang jauh lebih murah lagi.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Baru-baru ini, beredar ponsel Galaxy dengan nomor model SM-M013F / DS. Perangkat ini bahkan telah mengantongi sertifikasi Wi-Fi. Rumornya, nomor model ini bakal dipakai untuk Galaxy M01 Core.

Dari dokumen yang beredar, ponsel ini menjalankan Android 10. Perangkat ini dilengkapi slot dual-SIM, Wi-Fi dual-band b / g / n, dan Wi-Fi Direct.

Sumber Gambar : SAMMOBILE

Saat ini belum ada info soal prosesor, penyimpanan, desain dan kamera ponsel. Mungkin beberapa minggu lagi akan muncul bocoran lain soal ponsel ini.

Samsung Galaxy A01 Core

Bocoran pertama dari Galaxy A01 Core adalah varian warna yang dimilikinya. Smartphone ini kabarnya bakal tersedia dalam dua warna, yakni biru dan merah.

Bocoran di atas dibagikan oleh leaker terkenal, Evan Blass lewat akun Twitter-nya Evleaks. Saat ini belum diketahui, apakah Samsung bakal menghadirkan varian warna lain atau tidak.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Selain punya dua warna, bisa kalian lihat dari gambar di atas, smartphone ini hanya punya satu kamera.

Kalau dilihat dari desainnya, menurut saya tidak ada yang menarik dari ponsel ini. Tapi ada satu hal yang bisa dijadikan pertimbangan kalau mau membeli ponsel ini nantinya.

Mungkin alasan paling menarik untuk membeli ponsel ini adalah baterainya yang bisa dilepas. Ini adalah fitur yang sudah jarang ditemukan di pasar smartphone saat ini.

Di sisi lain, baru-baru ini muncul ponsel Samsung dengan nomor model SM-A013F / DS. Dari bocoran terbarunya, ponsel ini punya kemampuan dual-SIM. Kemungkinan nomor model ini bakal dipakai Galaxy A01 Core.

Smartphone ini bakal menggunakan layar 18: 9 (2: 1) dengan resolusi 1480 x 720 piksel. Smartphone ini juga bakal datang dalam ukuran kecil, yakni hanya 5 inci.

Sementara itu, target utama ponsel ini kemungkinan adalah negara-negara berkembang. Wah, kira-kira ponsel ini bakal mampir ke Indonesia tidak ya?

%d blogger menyukai ini: