Samsung Galaxy S20 TE: Smartphone Khusus Militer!

Smartphone yang bisa memenuhi kebutuhan militer memang bukan sembarangan. Oleh karena itu, Samsung membuat smartphone Galaxy S20 TE secara khusus untuk memenuhi standar militer.

Tentu kita bisa sedikit membayangkan bagaimana sebuah ponsel siap perang. Selain punya ketahanan lebih, smartphone ini juga harus bisa mendukung berbagai aplikasi yang dipakai untuk operasi militer. Jadi bukan sekedar smartphone untuk kegiatan luar ruang ala petualang.

Samsung Galaxy S20 TE

Smartphone ini dikembangkan oleh Samsung Electronics America. Inc. Samsung Galaxy S20 Tactical Edition (disingkat TE) adalah sebuah ponsel yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional Pemerintah dan Kementerian Pertahanan (Department of Defense / DoD).

siap disandang oleh para pejuang

Secara umum, smartphone ini memiliki perangkat lunak dan fitur khusus yang bisa diintergrasikan dengan berbagai perangkat dan aplikasi taktis. Terutama aplikasi yang membantu operator melakukan navigasi di permukaan yang sulit, jarak yang luas, dan menangani kemungkinan hilangnya kontak dengan pusat komando.

Galaxy S20 TE juga menghadirkan teknologi arsitektur DualDAR. Teknologi ini memberikan dua lapis enskripsi data berdasarkan standar NSA. Tentunya untuk mengamankan data super rahasia untuk misi yang juga super rahasia.

Di samping itu, smartphone Galaxy S20 TE juga mendukung berbagai bentuk konektivitas. Baik multi-ethernet, SIM pribadi, 5G, Wi-Fi 6, dan juga CBRS. Dengan begitu, ponsel ini mendukung koneksi dengan berbagai skenario.

Yang tidak kalah menarik, smartphone ini juga punya fitur khusus seperti night-vision mode. Mode ini memungkinkan pengguna melihat layar dengan jelas walau memakai perangkat night-vision. Lalu ada pula stealth mode yang mematikan fungsi LTE dan semua kanal RF agar bisa berkomunikasi tanpa terdeteksi.

Tentu, tidak semua orang bisa memakai smartphone ini. Bahkan mungkin tidak semua negara bisa. Bagaimanapun Samsung Galaxy S20 TE merupakan smartphone yang dirancang khusus.

%d blogger menyukai ini: