Samsung Galaxy Watch Active 2 Hadir dengan Touch Bezel dan LTE

smartwatch yang semakin smart

samsung galaxy watch active2
Anom Penulis

Samsung mengumumkan secara resmi smartwatch Galaxy Watch Active 2 pada tanggal 5 Agustus 2019. Smartwatch ini membawa beberapa fitur baru yang menarik, seperti touch bezel dan koneksi LTE.

Seperti produk smartwatch lain, jam tangan ini dirancang untuk memantau kesehatan pengguna dengan baik. Misalnya pola tidur, kebugaran, tingkat stress, dll. Di sisi lain, smartwatch ini juga dirancang untuk melengkapi aktivitas dan bisa tetap tampil gaya.

Dari segi penampilan, sebenarnya sudah tidak ada kejutan lagi. Karena sebelum ini sudah ada bocoran gambarnya. Tapi ada sedikit informasi untuk melengkapinya.

Semakin Lengkap dan Semakin Gaya

Jam tangan Samsung Galaxy Watch Active 2 hadir dalam dua ukuran, yaitu berdiameter 44mm dan 40mm. Selain itu, jam ini juga hadir dalam dua gaya, yaitu: Aluminium ringan dengan tali Fluoroelastomer (FKM) kasual dan stainless steel premium dengan tali kulit.

 

warna galaxy active watch 2
Pilihan warna dan gaya

Fitur yang sempat menjadi fitur khas jam Samsung, yaitu bingkai yang bisa diputar sebagai navigasi, juga kembali di Galaxy Watch Active generasi kedua ini. Bahkan sekarang fitur ini memakai teknologi digital di layar AMOLED-nya. Kamu bisa memutar bingkai searah jarum jam atau melawan arah sebagai tindakan memilih aplikasi.

Samsung menyebutkan kalau jam ini juga memiliki sensor baru di bagian belakang. Sensor itu meliputi Heart Rate Monitoring (dengan 8 fotodiode), Electrocardiogram (ECG), Accelerometer (sampai tekanan 32g), Gyroscope, Barometer, dan Ambient Light.

Dengan sensor ini, selain memantau kesehatan secara umum, jam ini juga bisa memantau 39 latihan (7 akan terpantau otomatis), meliputi lari, jalan, bersepeda, dll. Melalui integrasi dengan aplikasi Samsung Health dan Calm, kamu juga bisa memantau tingkat stress dan menenangkan diri melalui meditasi.

Selain itu, Samsung juga merilis jam ini dalam versi yang mendukung koneksi LTE. Dengan versi ini, kamu bisa menerima dan membuat panggilan langsung dari jam, termasuk juga mengakses konten media sosial secara ringan.

Gaya tampilan jam tangan

Mungkin kamu ingin tahu soal spesifikasi Galaxy Watch Active 2. Hm, jam ini memakai chipset Exynos 9110 dual-core, kombinasi RAM dan penyimpanan: 768MB+4GB dan 1,5GB+4GB (LTE), layarnya dilindungi Gorilla Glass DX+, memakai OS Tizen, dan punya kapasitas baterai 340 mAh (model 44mm) dan 247 mAh (model 40mm).

Selain itu, jam ini juga memakai pengisian daya nirkabel berbasis WPC dan memiliki ketahanan sampai 5ATM, juga memiliki sertifikat IP68 / MIL-STD-810G. Jam ini bisa kompatibel dengan ponsel Android 5.0 atau yang lebih baru, dan iPhone 5 atau yang lebih baru (iOS 9 ke atas).

Untuk informasi lebih detil, silakan kunjungi situs resmi Samsung.

    %d blogger menyukai ini: