Fitur Samsung Health Group Challenge Ajak Orang Banyak Berjalan

Samsung Health kedatangan fitur baru Group Challenge. Fitur ini mengajak pengguna berkompetisi untuk berjalan dan bergerak lebih banyak.

Fitur ini diumumkan Samsung pada tanggal 5 Januari 2021 lewat situs Samsung Newsroom. Group Challenge dibuat untuk memotivasi orang agar lebih banyak bergerak.

Karena dikutip dari Samsung Newsroom, orang akan lebih termotivasi untuk bergerak jika ada sebuah kompetisi. Oke, kalau begitu mari kita lihat cara kerja dari fitur ini.

Cara Kerja Fitur Samsung Health Group Challenge

Fitur ini akan mulai bekerja pada tanggal 12 Januari 2021. Mulai tanggal itu, pengguna Samsung Health bisa membuat tantangan/challenge di tabTogether.’

Di bagian tersebut, kalian bisa melihat siapa orang yang mampu mengambil langkah terbanyak dalam waktu tertentu di menu ‘Get The Farthest.’ Kalian juga dapat lihat siapa orang pertama yang mencapai target langkah di menu ‘Get There First.’

Sumber Gambar : Samsung Newsroom

Setelah challenge dibuat, kalian bisa mengundang hingga 9 teman untuk bergabung. Siapa pun bisa diundang meski mereka bukan pengguna aplikasi Samsung Health.

Di sisi lain, Group Challenge sendiri adalah pengembangan dari fitur yang sudah ada sebelumnya. Yakni fitur Challenge yang bisa kalian akses lewat tabTogether’ di bagian bawah aplikasi.

Sebelum ada Group Challenge, sebenarnya aplikasi kesehatan ini sudah punya challenge bernama Global Challenge. Tantangan ini memungkinkan pengguna mengikuti kompetisi hitung langkah bulanan, melawan semua pengguna Samsung Health seluruh dunia.

Kemudian Samsung juga sempat memperkenalkan fitur Challengen 1:1. Di challenge ini, pengguna bisa mengundang satu teman/keluarga untuk membantunya mencapai target hitungan langkah.

Kini, Challenge 1:1 telah berkembang menjadi Group Challenge. Meski sudah ada Group Challenge, tapi kalian masih punya pilihan untuk membuat kompesisi satu lawan satu kok.

Buat kalian pengguna Samsung yang ingin tetap bugar sekaligus bersenang-senang, mungkin fitur ini patut dicoba.

%d blogger menyukai ini: