Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Samsung M Series Akan Segera Gantikan J Series

Lagi-lagi kabar terbaru datang dari salah satu vendor terbesar dari negara Ginseng, yaitu Samsung. Kabarnya Samsung akan segera menghentikan produksi J series-nya.

Tentu kabar tersebut sedikit membuat kecewa masyarakat kelas menengah, pasalnya Samsung J series ini banyak digandrungi karena harganya yang cukup terjangkau dan memiliki spesifikasi yang tak mengecewakan.

popculture.id

Jika memang smartphone untuk kelas menengah ini akan segera ditiadakan, lalu langkah apa yang akan diambil Samsung?

Apakah sekarang Samsung hanya akan mengeluarkan produk-produk smartphone premiumnya yang memiliki harga selangit itu?

Lalu jika benar, bagaimana dengan nasib masyarakat kelas menengah? Apakah mereka juga tidak akan bisa lagi menikmati produk smartphone dari Samsung?

Tentu saja tidak! Samsung pun sudah memiliki alasan tersendiri dan menyiapkan strategi baru untuk mangatasi hal tersebut.

Ponsel premium untuk mid and low end

Sumber Gambar : YouTube

Menurut kabar yang beredar, nampaknya Samsung sedang menyiapkan perubahan di produk smartphone-nya.

Ternyata ini merupakan salah satu langkah untuk bisa menghadirkan smartphone dengan target kelas menengah kebawah namun tetap dengan kualitas yang premium.

Semetara ini, sebelum ia resmi meluncurkan M series, nampaknya Samsung akan membentangkan produk A seriesnya terlebih dulu secara lebih luas.

Rupanya Samsung akan mengintegrasikan J series dengan A series, dimana A series ini kini juga telah menjadi pilihan populer untuk masyarakat kelas menengah.

Menggarap fitur canggih dengan lebih serius

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Dikutip dari beberapa kabar menyebutkan bahwa DJ Koh selaku bos besar dari Samsung, telah menyampaikan jika perusahaannya memang sedang melakukan perombakan.

Kabarnya Samsung juga akan menampilkan fitur keren kedalam seri yang lebih murah terlebih dahulu, ketimbang memperkenalkan teknologi-teknologi canggih yang baru didalam flagship series-nya.

Dan salah satu bukti nyata yang menjadi trobosan besar dari Samsung adalah, dengan menghadirkannya Samsung A9 yang baru resmi dirilis pada 11 Oktober 2018 kemarin.

Samsung A9 yang lebih ditujukan untuk kelas menengah ini dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang disusun secara vertikal dan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Dengan dikeluarkannya produk Samsung A9 ini, Samsung akhirnya telah membuktikan jika ia akan menghadikan fitur premium untuk harga yang terjangkau.

Samsung M-Series siap menggantikan

Sumber Gambar : FoneArena.com

Seperti penjelasan diatas, Samsung kabarnya memang akan memperkenalkan Galaxy M sebagai pengganti keluarga Galaxy On-Series.

Memiliki harga yang sangat kompetitif, smartphone ini juga diyakini bakal menjadi saingan kuat untuk produk smartphone dari China, yang memang terkenal dengan harga terjangkaunya.

Bahkan Samsung juga sudah memprediksi jika smartphone-nya ini akan menguasi pasar di beberapa negara, seperti India, Amerika Latin, dan China.

Meskipun M series belum diluncurkan, namun untuk sementara waktu ini, Samsung menghadirkan A series yang juga sangat membantu market share di India dan China.

Belum ada kepastian waktu

Sumber Gambar : Oketekno.com

Mekipun kabar hadirnya M series sudah tercium sejak September 2018 kemarin,namun kenyataannya sampe sekarang belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Samsung mengenai kabar tersebut.

Di sisi lain, Samsung jutru baru saja mengumumkan jika pihaknya sudah hampir menyelesaikan proyek smartphone lipat yang rencananya akan diluncurkan pada awal 2019 mendatang.

Dan semoga Samsung memang benar akan segera merealisasikan produk M series dengan kualitas premium namun tetap dengan harga terjangkau.

    %d blogger menyukai ini: