Keunggulan dan Kelemahan Ponsel Murah Samsung Galaxy A32 5G

Samsung akhirnya resmi mendebutkan ponsel murah Galaxy A32 5G. Sebagai produk murah, inilah keunggulan dan kelemahan ponsel tersebut.

Masih ingat bocoran yang memperlihatkan render Samsung Galaxy A32 5G? Ya, sebelumnya render ini menampilkan desain ponsel yang unik dan pilihan warna kalem.

Sekarang ponsel 5G besutan Samsung itu telah resmi debut. Sebagai ponsel 5G murah, mari kita kita lihat keunggulan dan kelemahan yang ditawarkan oleh ponsel anyar ini.

Keunggulan dan Kelemahan Samsung Galaxy A32 5G

Akhirnya Samsung resmi memiliki ponsel 5G berharga murah. Sebelumnya, dukungan 5G hanya bisa kita temukan di ponsel-ponsel flagship mahal milik perusahaan.

Kini dengan adanya Galaxy A32 5G, orang-orang bisa menikmati ponsel 5G dengan harga yang lebih terjangkau. Oke. Hal pertama yang akan saya bahas sekarang adalah keunggulan dari ponsel murah ini.

Keunggulan pertama dari ponsel ini terletak di desainnya. Galaxy A32 5G menyajikan desain modern yang nantinya juga bakal dipakai oleh Galaxy S21.

Lebih lanjut, ponsel ini memiliki tata letak quad-camera yang unik. Yakni tidak berbentuk kotak, persegi, atau persegi panjang seperti ponsel lain. Modul kamera Galaxy A32 5G terlihat trapesium.

Untuk spesifikasi kameranya tidak terlalu mengecewakan. Ponsel ini memiliki sensor utama 48MP (seperti di ponsel mid-range), lensa ultrawide 8MP, kamera makro 5MP dan depth-sensor 2MP. Sedangkan kamera selfie-nya berukuran 13MP.

Spesifikasi lain yang tidak kalah oke adalah dari segi penyimpanan. Ponsel ini menawarkan RAM 4GB/6GB/8GB yang dipasangkan dengan memori internal 128GB. Varian penyimpanan yang bervariasi inilah yang menjadi salah satu keunggulan Galaxy A32 5G. Apalagi masih ada dukungan slot MicroSD hingga 1TB.

Kemudian ada juga baterai 5.000mAh dengan fast-charging 15W. Baterainya melebihi Galaxy A51 dan A71 kan? Padahal dua ponsel ini jauh lebih mahal.

Keunggulan yang selanjutnya, Galaxy A32 5G akan hadir dalam warna Awesome White, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome Violet. Warna-warna ini terlihat sangat cantik dan kalem. Rasanya pas untuk dipakai anak muda.

Sekarang saya beralih ke kelemahan Galaxy A32 5G. Hal yang saya sayangkan, ponsel ini masih memakai layar HD+ 6,5 inci. Di saat sebagian besar ponsel baru sudah menawarkan resolusi layar 1080p, Galaxy A32 5G justru masih di angka 720p.

Selain itu karena masih memakai layar HD+, ponsel ini tidak memilik sensor sidik jari dalam layar. Sebagai gantinya, sensor sidik jari ada di sisi ponsel.

Ponsel ini juga masih mengadopsi takik Infinity-V. Membuatnya tidak terlalu trendi. Ditambah bezel bawahnya lebih tebal dibanding yang lain, membuat tampilannya agak tidak seimbang.

Untuk jeroannya, Samsung memang tidak menyebutkan SoC mana yang mentenagai ponsel ini. Tapi kabarnya, chipset yang digunakan adalah Mediatek Dimensity 700.

Kalau rumor tersebut benar, tentunya performa 5G ponsel ini tidak sebagus produk yang lebih mahal. Yah, namanya juga ponsel murah. Jadi tidak mengagetkan.

%d blogger menyukai ini: