Samsung Space Monitor: Bisa Bikin Meja Lebih Lega

Samsung Space Monitor

Samsung mengumumkan monitor baru yang cukup unik. Monitor itu disebut dengan nama Samsung Space Monitor. Konsepnya modern, minimalis, dan fleksibel.

Ah, bukan space dalam arti ruang angkasa. Tapi lebih ke makna dasarnya, yaitu ruangan yang bebas, tidak terpakai. Samsung membuat monitor ini agar kita bisa lebih fleksibel memakai meja kerja. Tidak terganggu oleh monitor yang memakan tempat.

Memang, monitor jaman sekarang sudah tipis-tipis. Berbeda dengan monitor tabung jaman dulu yang gendut. Toh Samsung merasa kalau desain monitor masa kini tetap bisa dimaksimalkan. Begitulah, Space Monitor hadir.

Desain Monitor Baru Menjadi Solusi

Dari sisi monitornya sendiri memang tidak jauh berbeda dengan monitor biasa. Namun tiang penyangganyalah yang membuat perbedaan.

Samsung membuat penyangga monitor yang bisa mencengkram meja. Sehingga monitor bisa diletakkan di ujung meja. Bukan agak ke tengah seperti biasa. Dengan begitu bidang tengah meja bisa kita pakai untuk hal lain.

Samsung Space Monitor

Tapi bagaimana kalau terlalu jauh? Bagaimana kalau kita mau melihat lebih dekat?

Nah, di sinilah desain monitor ini memberi solusi. Penyangga monitor merupakan lengan ayun yang bisa ditekuk. Jadi kalau dibutuhkan, Samsung Space Monitor bisa diturunkan ke depan. Sehingga lebih dekat dengan diri kita.

Samsung Space Monitor

Desain ini sedikit mengingatkan pada Microsoft Surface Studio yang bisa berubah jadi “meja gambar”. Yah, memang berbeda. Tapi konsepnya mirip.

Konsep yang fleksibel ini sangat menarik. Kita benar-benar bisa leluasa memilih bagaimana memakainya. Misalnya saat bekerja monitor kita dekatkan, dan saat menonton video monitor kita tegakkan.

Dari sisi spesifikasinya pun menarik. Samsung menyediakan versi 27 inci dengan resolusi QHD, dan versi 32 inci dengan resolusi 4K. Samsung juga membuat penyangga monitor sebagai tempat kabel, sehingga meja kerja lebih rapi.

Samsung menyebutkan kalau monitor ini akan hadir di ajang CES 2019 pada tanggal 8-11 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat.

%d blogger menyukai ini: