Samsung Umumkan Smartphone Baru, Samsung Galaxy Xcover Pro

Samsung telah mengumumkan smartphone baru, yakni Samsung Galaxy Xcover Pro. Ponsel ini menggunakan baterai yang bisa dilepas dan punya sertifikasi IP69.

Sebagian besar mata kini mungkin sedang tertuju pada Samsung Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite di CES 2020. Namun Samsung diam-diam telah mengumumkan smartphone baru.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan Samsung Galaxy Xcover Pro. Dikutip dari situs ePressi, smartphone tersebut dikonfirmasi akan rilis di Finlandia 31 Januari 2020.

Sementara itu, smartphone ini akan dibanderol dengan harga $554 atau sekitar Rp 7,6 juta. Lalu apa saja fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Xcover Pro?

Sumber Gambar : Mobili

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Xcover Pro

Galaxy Xcover Pro menawarkan desain yang lebih premium dibanding rugged smartphone lain. Ponsel ini hadir dengan layar infinity-O berukuran 6,3 inci.

Tidak hanya itu, ponsel ini mempunyai bezel minimal dan dua tombol yang bisa diprogram. Galaxy Xcover Pro juga dibekali layar LCD untuk ‘Wet Touch’ dan ‘Glove Mode.’

Di sisi lain, Galaxy Xcover Pro dibuat agar tahan banting. Hal ini dibuktikan dengan sertifikat tahan benturan MILSTD 810G yang dimiliki Galaxy Xcover Pro.

Ponsel ini juga mengantongi sertifikat tahan air dari IP69. Ini adalah tingkat perlindungan maksimal dari LEC. Itu artinya, Xcover Pro tetap aman walau dibersihkan dengan dicuci pakai air.

Dari urusan dapur pacu, Xcover Pro ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 6911 octa core (2GHz). Selain itu, ponsel ini disokong RAM 4GB dan penyimpan internal 64GB (microSD sampai 512 GB).

Galaxy Xcover Pro juga membawa pengaturan kamera ganda 25MP + 8MP ultra-wide di belakang. Lalu ada pula kamera selfie di depan berukuran 13MP.

Menariknya, ponsel ini juga menawarkan baterai berkapasitas 4.050mAh. Berbeda dengan ponsel modern Samsung yang sudah menggunakan baterai tanam, Xcover Pro justru memakai baterai yang bisa dilepas.

Hal tersebut membuat pengguna bisa mengganti baterai sesuai selera. Apalagi jika kemampuan pengisian daya 15W ponsel ini tidak berjalan dengan baik.

Hanya itu saja informasi yang kami dapatkan seputar Galaxy Xcover Pro. Belum ada kepastian, apa Galaxy Xcover Pro akan menjadi ponsel 5G atau tidak.

Sampai saat ini, Samsung baru hanya akan merilis Xcover Pro di Finlandia. Namun penggemar Samsung di negara lain, khususnya di Indonesia tentu mengharapkan kedatangan ponsel ini di Tanah Air.