3 Vendor Smartphone Ternama Resmi Luncurkan Smartphone 5G di Swiss

Hadirnya smartphone 5G tampaknya bukan kabar hisapan jempol semata. Pasalnya 3 vendor smartphone ternama, yaitu Oppo, Xiaomi, dan Huawei resmi merilis smartphone yang mendukung teknologi koneksi super cepat itu di Swiss.

Smartphone 5G dari ketiga vendor ini pastinya akan disambut sangat antusias masyarakat. Sekarang mereka bisa merasakan smartphone keren dengan performa yang memukau.

Huawei

Huawei akan menghadirkan smartphone 5G pertamanya yang diberi nama Huawei Mate 20 X 5G. Ini merupakan seri tertinggi dari seluruh seri Mate 20 yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Sumber Gambar : Kickgadget

Smartphone dari Huawei ini memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, yaitu hanya 4.200mAh. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, fitur Fast Charging 40W yang lebih cepat akan menyempurnakan kinerjanya.

Huawei Mate 20 X 5G ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar US$978  atau setara dengan  Rp13,7 juta.

Xiaomi

Sedangkan untuk Xiaomi, sebenarnya ia telah meluncurkan smartphone 5G pertamanya pada bulan Februari kemarin di ajang MWC di Barcelona, Spanyol.

Smartphone 5G ini adalah Mi Mix 3, yang didukung dengan penggunaan prosesor Snapdragon 855 dan tentunya telah mendukung modem Qualcomm X50 5G.

Sumber Gambar : Tekno Tempo.co

Namun meskipun telah dirilis pada bulan Februari kemarin, Xiaomi Mi Mix 3 baru akan resmi dijual di Swiss pada 2 Mei 2019.

Sebelum resmi dijual, Xiaomi juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai operator di seluruh Uni Eropa, mulai dari Three, Oranye, Telefonica, TIM, Vodafone, dan Sunrise.

Semenatara itu untuk masalah harga, pada awalnya smartphone ini akan dibanderol dengan harga 599 Euro atau setara dengan Rp 9,6 juta.  Namun akhirnya para konsumen berkemungkinan membayar lebih dari itu.

Di Swiss, Mi Mix 3 5G ini akan dibanderol dengan harga US$831 atau sekitar Rp11,6 juta. Ini adalah harga yang paling murah dibandingkan dengan smartphone 5G yang lainnya.

Oppo

Sumber Gambar : PhoneRadar

Selain Huawei dan Xiaomi, Oppo juga tak mau ketinggalan dalam meluncurkan smartphone 5G pertamanya. Baru-baru ini, Oppo dikabarkan telah mengumumkan Oppo Reno varian 5G di Zurich sebagai dari kemitraan Swisscom.

Oppo Reno versi ini akan hadir dengan kapasitas penyimpanan internal 256GB, kamera zoom 10x, dan RAM 8GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.065 mAh.

Konsumen yang tertarik bisa mendapatkannya dengan harga US$980  atau setara dengan Rp13,7 juta. Oppo Reno 5G ini akan tersedia mulai tgl 1 Mei 2019.

More Stories
Negligee Love Stories
[NSFW] Negligee: Love Stories Game R18+ Pertama yang Rilis di Steam!