Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Screely: Cara Bikin Screenshot Lebih Cakep

cara screenshot lebih keren
Anom Penulis

Semua orang mungkin tahu cara screenshot. Tapi bagaimana membuat screenshot itu lebih keren tanpa menggunakan aplikasi desain seperti Photoshop atau Canva? Jawabannya, coba Screely.

Screely bukanlah aplikasi atau ekstensi untuk membuat screenshot. Aplikasi web ini berguna untuk membuat screenshot lebih enak dilihat. Aplikasi ini akan memberi background dan bayangan di tangkapan layarmu.

popculture.id

Kenapa perlu enak dilihat? Ya siapa tahu kamu harus mempresentasikan karya atau data tertentu. Bayangkan kalau gambarmu berwarna putih. Kalau cuma dipasang begitu saja, batas dengan latar (yang mungkin juga) berwarna putih tidak akan terlihat. Dengan Screely, kamu punya cara lain mempresentasikannya.

Karena saya pikir kamu sudah tahu cara screenshot, kita lewati saja pembahasan soal itu. Mari kita langsung membahas apa yang bisa dilakukan Screely.

upload screenshot ke screely
Situs web Screely

Setelah punya tangkapan layar yang kamu inginkan, kamu bisa mengunjungi situs web Screely di www.screely.com. Lalu upload gambar screenshot tersebut (ada tombolnya).

Seperti sudah saya sebut di atas, Screely akan menambahkan warna latar dan bayangan di gambarmu. Selain itu, Screely juga akan menambah gambar kepala windows (ala macOS) di bagian atasnya.

Kamu bisa mengganti warna latar sesuai keinginanmu. Kamu bisa memilih warna yang sudah ada, atau memilih menggunakan color picker. Kalau ragu dengan pilihan warna, kamu bisa lihat situs kombinasi warna di internet.

Setelah itu, kamu tinggal mengunduhnya. Selesai.

buat screenshot lebih keren
Bisa pilih warna latar

Mudah bukan? Yah, seperti kamu lihat, semua gambar yang ada di artikel ini saya buat dengan Screely. Ini merupakan bukti nyata cara membuat screenshot lebih oke.

Memang, ada beberapa hal yang mungkin tidak dibutuhkan atau masih perlu dikembangkan lagi. Misalnya seperti jendela ala macOS. Bagaimana kalau kamu menampilkan gambar dari Windows 10? Atau dari handphone Android?

Terus terang — saat artikel ditulis — aplikasi web ini masih cukup baru. Kalau kamu mengunjunginya, kamu bisa melihat fitur apa saja yang akan ditambahkan oleh pengembangnya. Kamu pun bisa urun pendapat kalau mau.

Toh, dengan kondisi saat ini pun, menurut saya, aplikasi ini sudah membantu. Kamu bisa meninggalkan cara lama, dan membuat screenshot lebih keren dengan lebih mudah. Selamat mencoba.

Coba Screely

    %d blogger menyukai ini: