Bagi Screenshot Nintendo Switch Langsung ke HP atau PC? Sekarang Bisa!

Sekarang Nintendo Switch bisa kirim hasil screenshot langsung ke ponsel dan PC. Jadi tidak perlu pakai akun Facebook atau Twitter lagi.

Sama seperti konsol game lain, Nintendo Switch kerap mendapat pembaruan firmware. Di setiap pembaruannya, Nintendo biasanya akan menambah fitur baru atau memperbaiki bug yang ada.

Seperti yang terjadi kali ini, di mana Nintendo baru saja merilis pembaruan firmware versi 11.0.0 (https://en-americas-support.nintendo.com/app/answers/detail/a_id/22525) ke Switch. Lalu apa yang baru dari pembaruan kali ini?

Jadi di pembaruan kali ini, Nintendo Switch kedatangan fitur screenshot baru. Fitur ini disebut-sebut mampu mengirim screenshot langsung ke ponsel atau PC lho. Kalau begitu, mari langsung saja kita lihat cara kerjanya.

Nintendo Switch Punya Fitur Screenshot Baru

Selama ini Nintendo Switch memang memungkinkan penggunanya membuat screenshot layar. Tapi screenshot ini tidak bisa langsung dikirim ke ponsel atau PC.

Jika pengguna ingin membagikan screenshot ke perangkat lain, mereka perlu mengunggah screenshot ke akun Twitter atau Facebook lebih dulu. Baru setelah itu, gambar screenshot bisa diunduh ke perangkat lain.

Bagaimana menurut kalian, rumit kan? Tapi sekarang cara di atas tidak perlu dilakukan lagi. Karena Switch kini telah memiliki fitur screenshot yang baru.

Untuk membagikan screenshot langsung ke ponsel, kalian hanya perlu memindai kode QR yang ada dengan ponsel. Sementara jika ingin berbagi screenshot ke PC, kalian bisa melakukannya dengan USB.

Selain fitur screenshot, Switch juga kedatangan fitur lainnya. Seperti fitur download data penyimpanan cloud otomatis di beberapa konsol.

Ada pula tab baru bernama ‘Trending’ di halaman pengguna. Sesuai namanya, tab ini akan menunjukkan apa saja game yang dimainkan teman kalian.

Fitur lainnya adalah pintasan ke layanan Nintendo Switch online di layar beranda. Oya, Switch sekarang juga punya kemampuan untuk memprioritaskan unduhan lho.

%d blogger menyukai ini: