Sebentar Lagi Kita Bisa Cari Lagu di Spotify Pakai Nama Penulis Lagu

Sumber Gambar: Fortune

Spotify telah meluncurkan halaman baru khusus untuk para penulis lagu. Jadi sekarang kita bisa mencari lagu berdasarkan nama penulisnya.

Spotify merupakan salah satu layanan streaming musik dan podcast terpopuler di dunia. Jumlah pengguna Spotify bahkan sudah tembus ratusan juta orang.

Layanan yang satu ini memang cukup rajin membawa fitur-fitur segar. Seperti beberapa waktu lalu, Spotify menghadirkan fitur Pet Playlist untuk manjakan hewan peliharaan.

Baru-baru ini, layanan tersebut kembali menghadirkan pembaruan yakni berupa halaman penulis lagu. Kira-kira untuk apa halaman ini? Yuk simak ulasannya.

Sumber Gambar : Engadget

Halaman Penulis Lagu Spotify Masih Versi Beta

Kenapa Spotify membuat halaman khusus untuk pencipta lagu? Bukan kah mencari lagu sesuai nama penyanyinya jauh lebih mudah?

Selama ini kita hanya mengenal lagu dari penyanyinya. Kita tidak tahu orang-orang hebat yang ada di balik pembuatan lagu itu.

Biasanya penyanyi akan mempekerjakan tim khusus untuk membuat lagunya. Jadi penulis lagu jadi jarang mendapat pengakuan penikmat musik.

Oleh karena itu, Spotify meluncurkan halaman khusus untuk pencipta lagu. Bisa dikatakan halaman ini sebagai wujud apresiasi Spotify untuk mereka.

Spotify mengumumkan halaman ini melalui akun Twitter Spotify for Artists. Spotify mengungkapkan kalau halaman ini masih dalam versi beta.

Di halaman itu, penulis lagu akan memiliki profil publik. Halaman ini bisa dipakai pengguna untuk mengenal si penulis lagu. Oya, pengguna juga bisa menemukan lagu sesuai nama penulisnya lho.

Untuk menggunakan halaman penulis lagu, klik titik tiga yang ada di sebelah track lagu. Setelah itu klik menu ‘Song Credits.’ Setelah itu kalian dapat klik salah satu nama penulis lagu yang ada.

Saat nama penulis diklik, kalian akan melihat semua lagu yang pernah mereka tulis serta artis yang menyanyikannya. Jika ingin mendengarkan lagunya, cukup klik tombol ‘Listen of Spotify.’

%d blogger menyukai ini: