Spotify Manjakan Hewan Peliharaan dengan Hadirkan Pet Playlist

Spotify meluncurkan fitur playlist baru bernama Pet Playlist. Playlist ini memuat berbagai lagu yang bisa kalian dan hewan peliharaan nikmati bersama. Hm, unik juga.

Spotify adalah layanan streaming musik populer di dunia. Layanan ini menyediakan ribuan koleksi lagu hingga podcast yang bisa dinikmati oleh penggunanya.

Tidak hanya itu, Spotify juga terbilang rajin menghadirkan fitur baru. Seperti beberapa waktu lalu, layanan ini sempat meluncurkan fitur Your Daily Podcast dan Soundtrack Your Ride.

Januari ini, Spotify kembali menghadirkan fitur baru. Kali ini fitur yang dihadirkan layanan streaming tersebut bernama Spotify Pet Playlist.

Apa Itu Spotify Pet Playlist?

Sumber Gambar : The Verge

Seperti lainnya, Spotify Pet Playlist adalah daftar putar lagu. Bedanya, lagu-lagu yang ada di playlist ini dapat kalian dan hewan peliharaan nikmati bersama-sama. Bagaimana bisa?

Untuk mendapatkan Pet Playslist, kalian harus mengunjungi situs web Pet Playlist. Kalian juga bisa klik tombol di bawah ini untuk mengaksesnya.

Kunjungi Website

Setelah itu, Spotify akan memberi kalian lima pilihan hewan peliharaan. Kelima opsi tersebut antara lain kucing, anjing, burung, iguana, dan hamster.

Kalian diminta untuk mendefinisikan ciri hewan peliharaan, bersadarkan kepribadiannya. Contohnya, apa hewan tersebut energik, santai, pemalu, ramah, apatis, atau selalu ingin tahu.

Selanjutnya, kalian bisa menambahkan nama hewan peliharaan serta foto. Kemudian Spotify akan meluncurkan ikon playlist dengan nama hewan kalian di atasnya. Mudah bukan?

Sumber Gambar : The Verge

Lalu bagaimana cara Spotify memilih lagu untuk daftar putar ini? Spotify memilih lagu berdasarkan cepat, lambat atau beragamnya lagu tersebut.

Selain itu, pemilihan lagu tergantung pada sifat-sifat kepribadian hewan yang kalian pilih. Inilah alasan kenapa kalian diminta mengisi kepribadian hewan sebelumnya.

Dilihat dari penjelasan di atas, fitur Pet Playlist tentu cukup unik. Mengingat layanan streaming lain belum pernah menghadirkan fitur yang seperti ini.

Selain itu, Pet Playlist juga membuat layanan ini lebih menonjol dari yang lain. Katakanlah seperti layanan Apple Music, yang sebagian besar fiturnya sama persis seperti Spotify.

Nah, bagaimana menurut kalian tentang Pet Playlist? Apa kalian tertarik mencobanya? Penting nggak sih sebenarnya?