Xiaomi Meningkatkan Kinerja Sensor Sidik Jari Di Layar

xiaomi mi 8 pro

Tahun 2018 adalah tahun ketika sensor sidik jari di layar (Fingerprint on Display / FOD) menjadi populer. Banyak handphone mengadopsi teknologi ini. Termasuk Xiaomi. Kabar terakhir menyebutkan kalau Xiaomi sedang meningkatkan kinerja sensor sidik jari di layar handphone mereka.

Kabar itu berasal dari Presiden dan Co-Founder Xiaomi sendiri, Lin Bin. Melalui video di situs media sosial Weibo, ia menunjukan cuplikan perkembangan sensor sidik jari Xiaomi.

Di video itu nampak pengguna mendaftarkan sidik jari di handphone Xiaomi Mi 8. Lalu ia mengaktifkan lock screen, dan membukanya kembali melalui sensor sidik jari di layar. Ia juga mencoba dengan membalik posisi handphone (ia tidak melihat posisi layar) dan membuka lock screen kembali.

Apa yang hendak ditunjukkan di video tersebut? Lin Bin menyebutkan dua hal yang dikembangkan oleh Xiaomi selama lebih dari setengah tahun.

  1. One-click entry: Selama pengguna mendaftarkan sidik jarinya, pengguna bisa membuka layar kunci tanpa harus memasukkan entri lagi. (Sebenarnya sesuatu yang sudah ada di sensor sidik jari biasa).
  2. Area lebih besar: Area sensor sidik jari mencapai 25mm x 50,2mm. Beberapa kali lebih besar dari area yang ada di FOD yang ada di handphone saat ini.

Yah, proses membuka lock screen yang ada di video itu memang meyakinkan. Terlihat mudah dan cepat.

Tentu saja, tidak ada bocoran lain (tepatnya belum) mengenai kapan perkembangan ini akan benar-benar hadir. Yah, mungkin di handphone Xiaomi terbaru. Entah di lini Mi atau Mi Mix.

%d blogger menyukai ini: