Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Pakai Sensor Sidik Jari Samping

Gak jadi di dalam layar nih?

Indri Penulis

Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 kabarnya akan pakai sensor sidik jari di samping. Kabar terbaru ini berbeda jauh dengan rumor yang beredar sebelumnya.

Setelah resmi meluncurkan jajaran ponsel flagship Samsung Galaxy S22 Series pada bulan Februari lalu, Samsung kini tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat flagship lain dari lini ponsel lipat. Diprediksi duo ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 akan rilis pada Q3 tahun ini.

popculture.id

Walau peluncurannya mungkin masih lama, tapi berbagai rumor seputar kedua ponsel tersebut sudah mulai ramai di internet. Contohnya beberapa waktu lalu, ada rumor yang mengatakan kalau Galaxy Z Fold 4 akan dibekali lensa telefoto 3x yang sama seperti Galaxy S22 Series.

Sementara itu menurut kabar terbaru saat ini, dilansir dari situs Business Korea, Samsung kemungkinan tak akan menawarkan fitur sensor sidik jari dalam layar pada perangkat lipat berikutnya.

Galaxy Z Fold 4 & Z Flip 4 Tak Pakai Sensor dalam Layar

Berdasarkan laporan tersebutm beberapa media dan orang dalam industri sebelumnya telah memperkirakan kalau Samsung akan menanamkan pemindai sidik jari dalam layar pada perangkat lipat generasi ke-4, berdasarkan paten yang diajukan Samsung kepada World Intellectual Property Organizations (WIPO) beberapa bulan lalu.

Walau rumor tersebut mungkin benar, namun Samsung dilaporkan telah mempertimbangkan kembali keputusannya saat ini. Sekarang mereka berencana untuk menawarkan sensor pemindai sidik jari yang dipasang di bodi samping pada Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Fitur ini akan membuat ponsel lipat generasi terbaru Samsung sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Pasalnya mereka berdua telah mengusung sensor sidik jari yang ditanam di bodi samping ponsel.

Pemindai sidik jari yang dipasang di samping memang terasa lebih masuk akal pada perangkat ponsel lipat. Pasalnya posisi yang seperti ini memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel secara alami saat membuka layar (pas layar ponsel dibentangkan, kunci ponsel otomatis langsung terbuka).

Samsung mungkin saat ini ‘bisa jadi’ telah menyerah pada rencananya untuk menawarkan sensor pemindari sidik jari dalam layar pada Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. Namun perusahaan lain sepertinya masih coba menjajaki opsi tersebut. Menurut laporan baru-baru ini, ponsel lipat Vivo X Fold kabarnya akan menampilkan sensor sidik jari dalam layar ultrasonik baik di layar utama/penutup. Ponsel ini akan diumumkan bulan April ini, dan kami nggak sabar untuk melihatnya.

    %d blogger menyukai ini: