Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Harley-Davidson Bikin Sepeda Listrik “Serial 1” Yang Seksi Abis

sepeda listrik harley-davidson dari video
Anom Penulis

Harley-Davidson cukup tanggap dengan perubahan jaman. Salah satu buktinya adalah “Serial 1” eBicycle, sebuah sepeda listrik buatan Harley-Davidson yang punya desain seksi abis.

Selama ini, citra yang melekat pada merek Harley-Davidson adalah motor besar yang garang. Lengkap dengan imaji soal jalanan, debu, bensin, oli, kejantanan, dan petualangan.

Namun dunia bergerak secara dinamis. Kini energi yang bisa diperbarui menjadi teknologi yang dikejar. Kendaraan dengan tenaga listrik adalah masa depan.

Langkah menuju teknologi baru itu pun sudah hadir melalui beberapa motor listrik Harley-davidson. Ternyata tidak hanya itu. Harley-Davidson pun menyiapkan lini sepeda listrik.

Serial 1 eBicycle

Sepeda listrik ini bernama “Serial 1” eBicycle. Nama itu megambil inspirasi dari julukan motor pertama buatan Harley-Davidson, “Serial Number One.”

Namun bukan hanya nama saja yang menjadi inspirasi. Desain sepeda ini pun menyerupai motor pertama Harley-Davidson tersebut.

sepeda listrik harley-davidson

Di bagian depan, di bawah stang, terdapat logo “Serial 1” yang bisa menyala. Sementara di rangka, kita bisa melihat tulisan “powered by Harley-Davidson”. Identitas sepeda ini juga muncul di garpu depan yang menunjukkan logo “Serial 1.”

Elemen retro yang kental bisa kita lihat di semua bagian sepeda. Mulai dari sadel “jadul” dengan per, ban warna putih, sampai sabuk yang mengganti rantai sepeda yang berwarna coklat. Hmm, seksi.

  • bagian depan sepeda harley-davidson
  • merek harley-davidson di rangka
  • indikator baterai sepeda
  • lampu di bagian belakang sepeda

Sekilas mungkin tidak terlihat bagaimana sepeda ini memiliki tenaga listrik. Namun di bagian samping kiri gerigi, bisa kita lihat sebuah motor listrik. Di rangka sepeda juga terdapat indikator baterai.

Sesungguhnya, Harley-Davidson membuat sepeda listrik ini melalui tangan sebuah start-up baru, Serial 1 Cycle Company. Sayangnya, sejauh ini mereka belum merilis spesifikasi teknis soal sepeda ini. Termasuk apakah punya dukungan secara digital melalui aplikasi smartphone atau tidak.