Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Sepeda PG Bugatti: Saat Mobil Sport Hadir di Bentuk Lain

sepeda pg bugatti
Anom Penulis

Apa yang terjadi kalau Bugatti membuat sepeda? Ada dua hal yang bisa diduga. Bukan sepeda biasa, dan yang pasti mahal. Memang seperti itulah sepeda PG Bugatti.

Ya sebenarnya sepeda PG Bugatti tidak 100% buatan Bugatti. Sepeda ini dirancang oleh Bugatti, dikembangkan oleh PG, dan diproduksi oleh Kussmaul. Sebuah kerjasama maut.

Bugatti adalah sebuah perusahaan mobil sport. Bugatti Veyron adalah produksinya yang paling ternama. Mobil ini mendapat penghargaan Car of the Decade and best car award (2000–2009) dari Top Gear. Lalu versi super sport-nya — dengan top speed 431.037 km/j — mencatat rekor Guiness sebagai mobil yang layak dipakai dijalan tercepat.


Baca juga: Sedric: Konsep Mobil Pintar VW


Imajinasi akan mobil sport jelas membayangi sepeda ini. Dibuat hampir seluruhnya (95%) dari carbon fiber dan punya berat di bawah 5 kg, PG Bugatti akan membuat penggemar sepeda bermimpi. Sedangkan desainnya, bahkan akan membuat siapapun menolehkan kepala untuk melihat.

Kita sebagai masyarakat biasa mungkin hanya bisa bermimpi. Sepeda PG Bugatti hanya dibuat sebanyak 667 buah. Itu pun dengan harga yang sangat tinggi untuk sebuah sepeda. Harganya $39.000! Buset.

Kalau pun kamu bisa membelinya, kamu tidak akan bisa mengendarai sepeda ini seenaknya. PG menyebutkan kalau bahan baku sepeda ini dibuat sebagai kepentingan khusus. Tidak untuk dipakai di jalanan umum. Tapi siapa juga yang mau pakai sepeda ini sehari-hari?

Kalau kamu mengunjungi situs resmi PG, kamu bisa melihat beberapa variasi warna PG Bugatti. Variasi itu merupakan pilihan dari eksekutif PG, Bugatti, dan musisi Bryan Adams. Semuanya keren.


Baca juga: 5 Aksesoris Sepeda yang Canggih dan Keren


Saya sendiri tidak bisa membayangkan bagaimana kalau punya sepeda seperti ini. Mungkin jika kita nekad naik sepeda ini, orang-orang cuma akan berkomentar “Wuih, keren.” tanpa tahu kalau sepeda ini buatan Bugatti. Mungkin juga kalau ada spare part yang rusak, sepeda ini harus dikirim ke pabriknya untuk diservis. Mungkin…. Yah, mungkin. 😀

    %d blogger menyukai ini: