Asyik! Netflix Mau Bikin Serial Pokemon Live Action

Netflix berencana untuk bikin serial “Pokemon” live action. Serial ini kabarnya bakal dikerjakan oleh Joe Henderson dari “Lucifer’s.”

“Pokemon” adalah salah satu franchise populer di dunia. Selain anime, waralaba ini juga telah diadaptasi menjadi beragam game (Pokemon GO, Pokemon Master Ex, dll), film live action, dll.

Jadi boleh dibilang, penggemar dari franchise ini sudah ‘sering dimanjakan’ oleh beragam konten-konten menarik. Nah buat penggemar “Pokemon,” siap-siap ya. Pasalnya baru-baru ini ada gosip yang mengatakan kalau Netflix akan mengerjakan serial live action “Pokemon.”

Dilansir dari Variety, sebenarnya proyek ini masih dalam tahap awal. Oleh karena itu, sementara ini belum ada detail yang lebih rinci soal plotnya.

Sumber : MainMain

Tapi.. Ada sumber yang mengatakan kalau Joe Henderson  bakal jadi penulis naskah sekaligus produser eksekutif dalam serial tersebut.

Henderson sendiri saat ini menjabat sebagai co-showrunner serta produser eksekutif di serial populer Netflix “Lucifer’s.” – Jadi soal sepak terjangnya, nggak perlu diragukan lagi -.

Kembali lagi ke serial live action “Pokemon” yang bakal dibikin Netflix. Proyek ini kabarnya akan menjadi serial live action yang mirip dengan film “Detective Pikachu” yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Justice Smith (rilis tahun 2019).

Di sisi lain, rencana Netflix buat bikin serial live action “Pokemon” sebenarnya cukup masuk akal. Mengingat platform streaming terbesar itu telah menjadikan dirinya sebagai ‘rumah’ dari beberapa acara Pokemon. Katakanlah seperti “Pokemon: Indigo League” dan “Pokemon Journeys.”

Untuk Joe Henderson, selain karyanya di “Lucifeer’s,” ia saat ini juga tengah mengembangkan serial adaptasi dari buku komik “Shadecraft” di Netflix.

Henderson juga dikenal dengan karya-karyanya di acara seperti “11.22.63” di Hulu, “Graceland” dan “White Collar” di USA Network.

Sedangkan untuk waralaba “Pokemon” secara global memang telah menjadi fenomena tersendiri di dunia sejak pertama kali diluncurkan tahun 1995.

Waralaba “Pokemon” saat ini telah mencakup beberapa konten seperti acara TV, film, game, permainan kartu perdagangan, buku, manga, komik, dll.

Kalau dari segi live action sendiri, “Detective Pikachu” terbukti sukses di box office. Film ini berhasil meraup keuntungan lebih dari $430 juta dari seluruh dunia. Padahal anggaran pembuatannya Cuma $150 juta.

%d blogger menyukai ini: