Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Serial TV ‘God of War’ Dalam Proses Negosiasi Amazon Prime

god of war ragnarok textless
Anom Penulis

Amazon nampaknya benar-benar serius bersaing di layanan streaming film dan serial. Game “God of War” kabarnya sedang dalam proses negosiasi Amazon Prime Video untuk menjadi serial TV live-action.

Berita ini datang dari situs Deadline. Kabarnya, adaptasi game unggulan PlayStation ini menjadi proyek Mark Fergus dan Hawk Ostby, yang sebelumnya menangani serial “The Expanse”; dan Rafe Judkins, yang sebelumnya menggarap “The Wheel of Time“; bersama Sony Pictures Television dan PlayStation Productions.

popculture.id

Namun sejauh ini pihak Amazon Prime Video maupun Sony belum memberikan komentar lebih jauh.

Negosiasi serial TV “God of War” ini menandai semakin sengitnya persaingan waralaba game sebagai sebuah tontonan.

Sebelum ini sudah kita ketahui kalau Netflix berhasil sukses dengan serial adaptasi game, terutama melalui “The Witcher”, hasil adaptasi seri buku dan game bersangkutan, dan “Arcane“, hasil adaptasi game “League of Legends”. Netflix juga kabarnya sedang menggarap serial “Resident Evil”.

Sementara itu, Paramount+ bersiap merilis serial TV “Halo” hasil adaptasi game tersebut, dan HBO juga sedang menggarap serial TV “The Last of US”, yang juga merupakan game unggulan PlayStation.

Walau begitu, Amazon nampaknya paling agresif untuk masalah adaptasi game ini. Selain “God of War”, mereka dikabarkan juga sedang menggarap serial TV dari game “Fallout” dan “Mass Effect”.

Di samping tayangan berbasis game, Amazon juga sudah meluncurkan serial “The Wheel of Time” yang sukses, dan bersiap meluncurkan “The Rings of Power”, spin-off dari kisah “Lord of the Rings”.

Untuk kamu yang belum mengenal “God of War”, game ini berkisah seputar petualangan Kratos, pejuang Spartan, yang membalas dendam pada Ares, setelah sang dewa perang menipu Kratos untuk membunuh keluarganya sendiri.

Kratos kemudian menjadi dewa perang dan—dalam berbagai game lanjutannya—mengalami konflik dengan dewa-dewa Yunani dan Nordik. Pada seri yang berbasis mitologi Nordik, game juga memperkenalkan Atreus, anak Kratos, sebagai tokoh utama kedua.

Seri “God of War” secara tradisi merupakan game eksklusif di PlayStation. Namun salah satu game itu, “God of War” (2018) sudah hadir untuk PC lewat Epic Games Store dan Steam.

    %d blogger menyukai ini: