Fitur Wallpaper WhatsApp Kini Bisa Diatur Berbeda di Setiap Obrolan

Pada tanggal 2 Desember 2020, WhatsApp resmi meluncurkan update terbaru. Kini, fitur Wallpaper WhatsApp bisa diatur berbeda di setiap obrolan.

Beberapa bulan lalu, WhatsApp dikabarkan menguji coba beberapa fitur. Mereka adalah fitur Read Later, Mute Video dan wallpaper berbeda di setiap obrolan.

Sekarang salah satu dari ketiga fitur tersebut telah resmi hadir. Lewat pembaruan terbarunya, WhatsApp memungkinkan pengguna mengganti wallpaper berbeda di setiap obrolan.

Fitur Wallpaper Berbeda di WhatsApp

WhatsApp selama ini memang telah memiliki fitur wallpaper. Namun pengguna hanya bisa memakai satu gambar wallpaper untuk semua obrolan. Namun hal tersebut berubah setelah hadirnya update terbaru.

Kini, pengguna dapat mengatur wallpaper berbeda untuk setiap kontak atau grup WhatsApp. Hal ini membuat pengguna bisa dengan mudah mengenali dengan siapa dia mengobrol. Pengalaman dalam aplikasi pun jadi terasa lebih private.

Obrolan WhatsApp memiliki tempat khusus dalam hidupmu, itu sebabnya kami memperkenalkan wallpaper obrolan khusus. Jadikan obrolanmu pribadi dan berbeda dengan menggunakan wallpaper khusus,” kata WhatsApp.

Kamu tidak perlu khawatir lagi mengirim pesan yang salah ke orang lain,” lanjut WhatsApp dalam siaran persnya.

Bicara soal wallpaper, update WhatsApp menghadirkan lebih banyak background untuk membuat obrolan jadi lebih unik lho.

Buat kalian yang menyukai wallpaper doodle, sekarang WhatsApp punya lebih banyak koleksi. Bukan hanya itu, update kali ini juga membawa lebih banyak gambar alam dan arsitektur dari seluruh dunia.

Menariknya, setiap background wallpaper WhatsApp akan menyesuaikan preferensi sistem ponsel. Jika ponsel kalian memakai mode gelap, wallpaper juga akan berubah ke mode gelap. Begitu pun sebaliknya.

Selain fitur wallpaper yang baru, WhatsApp juga menghadirkan update pada stiker. Sekarang, pengguna bisa menemukan stiker lewat emoji atau teks. Jadi saat kalian mengetik keyword, WhatsApp akan memberikan rekomendasi stiker yang relevan.

Pembaruan ini sudah diluncurkan untuk pengguna WhatsApp Android dan iOS. Seperti biasa, kalian akan mendapat pemberitahuan update. Jika belum ada pemberitahuan, mungkin update akan datang beberapa hari lagi.

%d blogger menyukai ini: