WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Wallpaper, Mute Video dan Read Later

WhatsApp tengah uji coba fitur baru Wallpaper. Uji coba lainnya juga dilakukan pada fitur Mute Video dan Read Later. Seperti apa uji cobanya?

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi chatting terpopuler di dunia. Aplikasi ini telah dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia, setiap harinya.

Namun jika dibandingkan dengan skala operasinya yang sangat besar, kehadiran fitur-fitur baru di WhatsApp bisa dibilang sangat lambat. Walau begitu, WhatsApp tetap selalu menghadirkan fitur baru. Contohnya yang terbaru adalah fitur Mute Chat Selamanya

Seperti baru-baru ini, WhatsApp kedapatan tengah uji coba fitur baru Wallpaper. Bukan cuma itu saja, WhatsApp juga tengah menguji coba fitur terbaru Mute Video dan Read Later.

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Wallpaper Dan Lainnya

Fitur Wallpaper Baru

Sumber Gambar : WABetaInfo (via XDA-Developers)

Dikutip dari WABetaInfo (via XDA-Developers), fitur ini telah tersedia dalam versi beta terbaru. Ke depan, pengguna dapat mengatur wallpaper berbeda di setiap obrolan.

Menariknya, pengguna juga dapat mengatur opasitas wallpaper mereka. Nantinya akan tersedia 32 wallpaper Bright baru, 29 wallpaper Dark, wallpaper kustom, serta Solid Colors. Oya, pengguna juga bisa menerapkan Doodle WhatsApp di wallpaper Solid Colors lho.

Mute Video

Sumber Gambar : WABetaInfo (via XDA-Developers)

Lebih lanjut, WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp juga memungkinkan pengguna menonaktifkan suara video, sebelum mengirimkannya ke orang lain.

Read Later

Sumber Gambar : WABetaInfo (via XDA-Developers)

Fitur Read Later adalah kelanjutan dari Vacation Mode. Cara kerja fitur ini adalah memisahkan obrolan yang diarsipkan dari layar percakapan utama, lalu menyimpannya di sana bahkan โ€˜saat pesan baru telah masuk.โ€™

Jadi pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi untuk pesan ini. Berbeda dengan arsip pesan biasa. Di mana kalian tidak akan mendapat notifikasi, tapi jika ada pesan baru, dia akan muncul lagi di halaman utama.

Oya, semua fitur yang saya sebutkan di atas hingga kini masih dalam tahap pengujian ya. Baik itu di Android Beta atau iOS Beta. Sampai sekarang belum ada informasi resmi tentang kapan fitur-fitur di atas diluncurkan dalam versi jadi.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: