Shadowgun War Games Mencapai 1 Juta Pengguna Pra-Registrasi

shadowgun war game artwork

Kabar luar biasa hadir dari Madfinger Games. Game mereka yang akan dirilis, Shadowgun War Games, berhasil mencapai jumlah 1 juta pengguna pra-registrasi. Fantastis!

Madfinger Games mengumumkan hal tersebut melalui situs resmi. Marek Rabas, CEO Madfinger Games, mengatakan bahwa satu juta merupakan angka magis bagi mereka. Ia juga menambahkan kalau para pemain akan puas saat memainkan game sepenuhnya.

Shadowgun War Games adalah sebuah game gratis (free-to-play) bergenre tactical FPS (first-person shooter). Game ini memiliki grafis yang keren dan pertempuran 5v5 yang menegangkan. Tiap hero yang bisa dipilih memiliki kemampuan dan kepribadian masing-masing.

Madfingger Games merancang game ini dengan menekankan karaktersitik pick-up-and-play yang cepat. Dirancang khusus untuk perangkat bergerak seperti smartphone, namun dengan grafis yang mendekati kualitas konsol.

shadowgun war games PvP Arena
PvP Arena

Jumlah (calon) pemain yang melakukan pra-registrasi game Shadowgun War Games boleh dibilang luar biasa. Kenapa? Yah, game ini diumumkan pada bulan Agustus 2019 dan mulai masuk masa pra-registrasi di Play Store pada bulan November. Jadi, jumlah itu dicapai hanya dalam waktu 2 bulan saja. Kemudian, kalau semua yang mendaftar langsung memasang permainan itu saat rilis, game ini langsung mendapatkan pemain sejumlah itu.

Tentu saja, kenyataan pada saat rilis nanti bisa berkata lain. Belum tentu semua yang mendaftar langsung memasang game ini di perangkat mereka. Kemudian, belum tentu juga semua yang sudah memasang game ini akan terus memainkannya.

Saat ini memang era dari game FPS atau third-person shooter. Entah itu berupa battle royale atau 5v5 atau jenis lain, kamu akan banyak menemukannya. Terus terang, tipe ini sudah mulai penuh sesak dengan banyaknya pilihan. Ada PUBG Mobile, Free Fire, Fortnite, CoD Mobile, dll.

Kita juga sudah menyaksikan bagaimana sulitnya game baru — bahkan sekelas CoD Mobile — menembus dominasi game yang sudah mapan. Lihat saja jumlah game paling banyak diunduh pada tahun 2019. Tapi memang tidak ada yang pasti di dunia ini. Jadi kita lihat saja nanti.