Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Asikkk.. Kamu Bisa Share Klip dari Twitter Space Android dan iOS

twitter space
Indri Penulis

Twitter kini resmi menghadirkan dukungan baru ke platform-nya. Sekarang kamu bisa share klip dari Twitter Space Android dan iOS.

Fitur ini diumumkan langsung Twitter lewat akun resminya. Dalam pengumumannya, Twitter menjelaskan kalau siapa pun di Space bisa membuat klip, yang nanti akan otomatis kadaluwarsa setelah 30 hari. Nggak cuma itu, pengguna juga bisa share klip Space ke semua orang di Twitter.

popculture.id

Untuk sementara itu, fitur tersebut baru bisa dinikmati pengguna aplikasi Twitter Android dan iOS. Walau belum tersedia untuk Twitter web, tapi Twitter mengatakan bahwa dukungan fitur tersebut sedang dalam perjalanan.

Ngomongin soal fitur terbaru Twitter, sebenarnya sebelum resmi diluncurkan, fitur ini telah melalui serangkaian tes uji coba yang dimulai pada bulan Maret 2022. Waktu itu, kemampuan untuk memotong Space baru tersedia untuk beberapa pengguna iOS, dan itu pun terbatas cuma untuk host Space dan bukan untuk peserta mana pun.

Sekarang, fitur klip sudah tersedia secara luas untuk semua pengguna Twitter Space (berarti termasuk host dan juga pendengar). Dan sepertinya, ke depan kita akan melihat banyak klip Space viral di Twitter deh. Hehehe.

Di sisi lain Twitter bukan perusahaan pertama yang meluncurkan dukungan klip untuk mendorong orang berbagi konten di platform-nya. Sebelumnya sudah ada Twitch yang lebih dulu menghadirkan dukungan pembuat klip ke platform-nya. Amazon dan YouTube juga telah mengumumkan fitur yang sama sebelumnya.

Bagaimana pun juga, adanya fitur klip memang sangat bermanfaat sih. Bagaimana tidak, dengan adanya fitur ini, kita bisa langsung menonton bagian seru yang ada di video, tanpa perlu menonton video atau live streaming yang durasinya super panjang.

    %d blogger menyukai ini: