Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Asik.. Share Lagu YouTube Music ke Instagram Stories Sekarang Bisa!

Indri Penulis

Ada kabar bagus buat pengguna YouTube Music. Sekarang pengguna bisa share lagu dari YouTube Music ke Instagram Stories.

YouTube Music menjadi salah satu layanan streaming lagu terpopuler saat ini. Walau tidak sebesar Spotify, namun basis pengguna YouTube Music lumayan besar.

popculture.id

Nah baru-baru ini YouTube telah membagikan kabar bahagia buat pengguna setia YouTube Music. Dalam pengumumannya, YouTube mengatakan kalau mereka akan memungkinkan pengguna YouTube Music membagikan lagu ke Instagram Stories. Fitur tersebut resmi diluncurkan kepada pengguna dalam pembaruan terbaru aplikasi YouTube Music Android.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya YouTube Music punya fitur berbagi lagu. Dalam pembaruan sebelumnya, YouTube Music pernah menambahkan fitur share lagu ke Snapchat.

Akhirnya di bulan September ini atau tepatnya lewat pembaruan YouTube Music versi 5.23.50, pengguna bisa membagikan lagu favorit mereka ke orang-orang di Instagram. Tidak hanya berbagi satu lagu, fitur ini juga memungkinkan pengguna membagikan playlist atau daftar putar, dll.

Sayangnya peluncuran fitur anyar ini sempat diwarnai protes dari pengguna. Pasalnya dilansir dari 9to5google, saat pengguna mengklik ikon share lagu ke Instagram, fitur tersebut justru bikin aplikasi YouTube Music macet.

Namun hal tersebut tidak berlangsung sama. Karena nggak lama setelah itu, YouTube langsung meluncurkan perbaikan dan kini fitur tersebut sudah bisa berjalan dengan lancar.

Sekarang kalau pengguna mengklik ikon share lagu ke Instagram, YouTube Music akan langsung mengarah ke tampilan Instagram Stories. Nah di Instagram Stories, pengguna akan melihat cover musik yang akan dibagikan. Kemudian setelah lagu tersebut resmi dibagikan, pengguna akan bisa memutar musik dengan menekan tautan yang ada di sudut kiri atas.

    %d blogger menyukai ini: