Cara Share Playlist Spotify ke Anak Lewat Spotify Kids

Kamu ingin membagikan playlist Spotify ke anak lewat Spotify Kids? Cobalah cara share playlist Spotify dewasa ke Spotify Kids berikut ini.

Aplikasi Spotify Kids telah hadir sejak tahun 2019 lalu. Sesuai namanya, aplikasi ini dirancang khusus untuk anak sesuai rentang usia mereka. Dalam aplikasi Spotify Kids, anak-anak tidak akan menemukan lagu-lagu yang biasanya didengarkan oleh orang dewasa.

Tapi tahu kah kamu, kamu bisa membagikan playlist favoritmu langsung dari Spotify (milik orang dewasa) ke Spotify Kids lho. Bagaimana caranya? Simak cara share playlist Spotify berikut ini.

Cara Share Playlist Spotify ke Spotify Kids

Membagikan playlist Spotify ke Spotify Kids biasanya dilakukan orang tua yang ingin membagikan lagu favorit mereka ke anak.

Tapi perlu kamu ketahui, saat kamu membagikan playlist ke Spotify Kids, itu artinya kamu memberi akses ke anak agar mereka dapat mendengarkan lagu yang selama ini tak bisa ditemukan di Spotify Kids.

Selain itu setiap kamu menambahkan lagu baru ke playlist Spotify-mu, lagu tersebut otomatis juga akan ditambahkan ke Spotify Kids. Terakhir, fitur ini hanya bisa dilakukan untuk pelanggan Spotify Premium Family.

Sumber Gambar : TecnoLoco

Kalau kamu tetap yakin ingin membagikan playlist Spotify ke Spotify Kids, dan kamu adalah pelanggan Spotify Premium Family, ikutlah langkah-langkah ini:

  • Buat daftar putar/playlist baru untuk keluargamu, atau pilih salah satu playlist yang sudah ada di Spotify.
  • Bukan bagian ‘Parental Settings’ di Spotify Kids.
  • Masukkan PIN keamananmu.
  • Selanjutnya, pilih bagian ‘Shared Playlists’ di profil anak.
  • Pilih playlist Spotify yang ingin kamu bagikan dengan mereka.
  • Konfirmasi bahwa kamu ingin berbagi di layar pop-up.

Setelah mengonfirmasinya, sekarang anak kamu bisa menemukan playlist tersebut di bagian ‘Shared with You’ dalam aplikasi Spotify Kids.

Gimana, mudah bukan?

%d blogger menyukai ini: