Siap-siap! Inilah Tanggal Rilis Smartphone POCO X2

POCO telah mengumumkan tanggal rilis smartphone POCO X2. Penerus POCO F1 tersebut kabarnya akan hadir di bulan Februari 2020.

Xiaomi India baru-baru ini telah menjadikan POCO sebagai merk independen. Sebelumnya, POCO merupakan salah satu sub-merek Pomi Xiaomi.

Tidak lama setelah pendirian perusahaan baru, POCO mengumumkan akan meluncurkan ponsel baru. Seperti yang kita tahu, sebelumnya perusahaan sempat merilis POCO F1.

POCO F1 diluncurkan sekitar setengah tahun yang lalu. Kini, perusahaan menyatakan bahwa mereka akan merilis penerus POCO F1, yakni POCO X2 lengkap dengan tanggal rilisnya.

Kapan Tanggal Rilis POCO X2?

POCO mengumumkan tanggal rilis POCO X2 melalui akun Twitter resminya. Dikutip dari akun Twitter @IndiaPOCO, POCO X2 akan tiba pada 4 Februari 2020.

Sementara itu, dikutip dari XDA-Developers, POCO X2 akan hadir dalam sebuah event. Acara tersebut kabarnya akan diadakan di New Delhi.

POCO tidak hanya membahas peluncuran POCO X2 di akun Twitter. Perusahaan juga memanfaatkan situs resminya untuk membahas sedikit tentang spesifikasi POCO X2.

Dikutip dari situs resmi POCO, X2 akan menampilkan refresh rate yang lebih tinggi. Selain itu, ponsel tersebut akan dibekali liquid cooling dan sensor Sony IMX 686.

Selain itu, sempat tersebar render dari POCO X2. Dari render yang beredar, ponsel dibekali dua kamera belakang. POCO X2 juga dibekali pemindai sidik jari fisik tepat di bawah kamera.

Sumber Gambar XDA Developers

Jika diperhatikan, letak jack headphone ada di sudut kiri. Jadi sepertinya X2 mungkin adalah daur ulang dari POCO F1. Sebab letak jack headphone POCO F1 juga di sudut kiri.

Sementara itu, muncul dugaan lain jika POCO X2 tidak lain adalah Redmi K30 4G yang berganti merek. Ponsel tersebut diluncurkan di Cina akhir tahun 2019.

Coba kalian perhatikan gambar di bawah ini. Jika kalian memperhatikan bagian bawah ponsel, POCO X2 sekilas terlihat persis dengan Redmi K30 4G.

Sumber Gambar : XDA Developers

Jika spekulasi itu benar, POCO X2 kemungkinan akan ditenagai oleh Snapdragon 730 Soc. Selain itu, ponsel ini akan dibekali RAM 8GB, storage 256GB, baterai 4.500mAh dengan fast-charging 27-watt.

Di sisi lain, POCO X2 akan menampilkan layar refresh rate 120Hz. Jadi smartphone ini akan mengalami perubahan refresh rate dari 90Hz menjadi 120Hz.

%d blogger menyukai ini: