Cara Sinkron Samsung Reminder dengan Microsoft To Do

Ada kabar bagus. Sekarang kita bisa menyinkronkan Samsung Reminder ke Microsoft To Do. Simak caranya dalam artikel berikut ini.

Aplikasi Samsung Reminder memang telah dirancang dengan baik, baik dari segi desain atau fiturnya. Namun aplikasi ini masih punya satu kelemahan besar, yakni hanya tersedia di perangkat Samsung.

Sebenarnya itu bukan masalah buat pengguna ponsel Samsung yang sama-sama memakai Samsung Reminder. Tapi mayoritas pengguna Samsung justru memakai ponsel bersama dengan aplikasi dari produsen yang berbeda.

Untungnya Samsung telah bekerja sama dengan Microsoft. Kini perusahaan asal Korea Selatan itu mulai menghadirkan kemampuan agar Samsung Reminder bisa disinkronkan ke Microsoft To Do.

Cara Sinkron Samsung Reminder ke Microsoft To Do

Menyinkronkan kedua aplikasi ini tidak sulit kok. Kalian bisa coba cara di bawah ini.

Samsung Reminder X Microsoft To Do
Sumber Gambar : Android Police
  • Update aplikasi Samsung Reminder di smartphone.
  • Kalian akan ditanya apakah ingin menyinkronkan aplikasi ini dengan layanan Microsoft.
  • Setujui pertanyaan tersebut.
  • Selanjutnya, kalian akan masuk ke halaman login Microsoft.
  • Klik β€˜Agree’ pada kolom pertanyaan yang muncul.

Tunggu beberapa saat sampai proses sinkronisasi berhasil. Jika sudah, kalian akan melihat tab To Do di bagian bawah Samsung Reminder. Kalau dibuka, tab itu akan berisi semua tugas kalian.

Perlu diingat, tugas yang sudah kalian buat di aplikasi Samsung tidak akan disinkronkan. Kalian harus membuatnya lagi di tab To Do yang baru. Tapi sebaliknya, apa pun yang kalian buat di To Do akan muncul di Samsung Reminder.

Oya satu lagi, dalam hal ini To Do tidak mendukung sinkronisasi gambar. Jadi kalau kalian mencoba menyinkronkan file gambar di Samsung Reminder ke To Do (atau sebaliknya), kalian akan menemukan pesan seperti yang ada di bawah ini.

Samsung Reminder X Microsoft To Do
Sumber Gambar : Android Police

Terlepas dari itu, semua proses sinkronisasi akan berjalan lancar. Ketika mengaktifkan sinkronisasi akun pun, kalian akan bisa melihat pengingat di To Do, Outlook dan Teams. WOW! Jadi lebih efisien ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: