Apple Special Event “Spring Loaded” Berlangsung Akhir April 2021

apple special event spring loaded

Apple akan mengadakan sebuah acara khusus di akhir April 2021 ini. Lucunya, informasi soal Apple Special Event yang bertajuk “Spring Loaded” itu bocor oleh Siri terlebih dulu. Apa yang bisa kita harap dari acara itu?

Bocor oleh Siri

Apple kini sudah mengumumkan secara resmi acara tersebut. Sebelumhya, MacRumors menemukan kalau Siri membocorkan Apple Special Event tersebut.

Ketika kita menanyakan “Kapan acara Apple berikutnya?”, Siri pun menjawab dengan “Acara berikutnya berlangsung pada hari Selasa, 20 April, di Apple Park di Cupertino, Ca. Anda bisa mendapat detil informasi di apple.com.”

MacRumors juga mencantumkan foto seperti berikut.

bocoran apple special event oleh siri
gambar: MacRumors

The Verge juga mengamini informasi dari MacRumors itu dan mengunggah potongan tangkapan layar dari iPhone.

gambar: The Verge

Selain dari hal itu, Siri tidak memberikan informasi lain. Saat bocoran itu beredar memang belum ada informasi apa pun di situs resmi Apple.

Apple Special Event “Spring Loaded”

MacRumors menyatakan kalau Apple biasanya akan mengumumkan acara secara resmi sekitar seminggu sebelum acara berlangsung. Ya, memang begitu.

Tak lama setelah bocoran itu muncul, Apple memang mempublikasikan kalau acara yang bertajuk “Spring Loaded” ini akan berlangsung pada tanggal 20 April 2021 (waktu Amerika). Kamu sudah bisa melihatnya di laman acara pada situs resmi Apple.

The Verge menyebutkan kalau sebenarnya acara ini sudah dijadwalkan untuk bulan lalu. Namun, Apple yang juga terkena imbas minimnya stok keping semikonduktor akibat pandemi, terpaksa harus menyesuaikan jadwal.

Apa yang bisa kita harapkan dari acara ini? Rumor yang beredar menyebutkan kalau Apple akan meluncurkan iPad baru, termasuk iPad Pro dengan chipset yang lebih baru, iPad Mini, AirTags (yang rumornya sudah lama beredar), dan AirPods baru.

Kalau melihat dari ilustrasi yang menyertai publikasi Apple Special Event “Spring Loaded” ini kelihatannya memang akan berhubungan dengan iPad Pro. Karena ilustrasi itu berupa coretan buah apel dengan bentuk seperti pegas (Spring, selain berarti musim semi, juga berarti pegas).

Spekulasi yang berhubungan dengan ilustrasi itu adalah akan ada Apple Pencil baru dengan tombol yang diklik (hm, lebih kayak pena daripada pensil).

Lalu, apakah ada perangkat lain selain yang ada di rumor? Mungkinkah ada Macbook atau iMac baru? Mungkin Apple TV baru? Kita tunggu saja.

%d blogger menyukai ini: