5 Situs Penerjemah Bahasa Asing Alternatif Google Translate

Bosan pakai Google Translate? Kalau iya, mungkin kamu bisa coba beberapa situs penerjemah bahasa asing alternatif Google Translate ini.

Aplikasi atau website penerjemah bahasa asing tentu sudah bukan hal yang asing di telinga kita. Apalagi entah kadang saat mengerjakan tugas bahasa asing, menemukan istilah asing di internet, kita bingung artinya. Makanya keberadaan aplikasi atau website penerjemah bahasa sangat penting.

Selama ini mayoritas orang Indonesia mungkin hanya mengenal Google Translate sebagai platform penerjemah bahasa asing. Namun sebenarnya, masih ada beberapa platform alternatif Google Translate lho.

Kali ini saya akan merekomendasikan beberapa situs penerjemah bahasa asing alternatif Google Translate. Cocok banget buatmu yang mungkin bosan pakai Google Translate!

Bing Translator

Pernah dengar situs ini? Kalau belum, jadi Bing Translator adalah mesin penerjemah bikinan Microsoft. Situs ini memiliki tampilan user-interface yang sederhana. Jadi kamu bisa mudah menggunakannya deh. Hasil terjemahannya juga oke lho.

Translate.com

Walau mungkin nggak se-booming Google Translate atau Bing Translator, tapi Translate.com mampu menyajikan fitur yang cukup lengkap lho.

Di situs ini, kamu bisa menerjemahkan kata-kata dalam bentuk teks, voice to text, gambar, dan bahkan sampai dokumen berbahasa asing. Keren kan?

Yandex

Situs yang ketiga ini mempunyai 94 koleksi bahasa (termasuk Bahasa Indonesia), dan dapat menerjemahkan maksimal sampai 10.000 kata.

Yandex juga memiliki fitur seperti voice input yang dapat mengubah suara menjadi teks, on screen keyboard, auto spelling sampai fitur image yang bisa mendeteksi kata-kata dalam foto.

DeepL Translator

Website yang keempat ini menyajikan 9 pilihan bahasa yang dapat diterjemahkan. Walau pilihan bahasanya cuma sedikit, tapi di website ini kamu dapat meng-input dokumen menggunakan format ‘.docx’ dan ‘.pptx’ guys. Keren kan? Dengan begitu kamu menerjemahkan dokumen langsung dari website deh!

Sederet

Sesuai namanya, situs ini adalah karya anak bangsa. Tapi Sederet cuma bisa menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris (atau sebaliknya).

Walau cuma bisa menerjemahkan dua bahasa, tapi kamu bisa pakai situs ini untuk belajar bahasa Inggris lho. Kamu bisa belajar tentang grammar, vocabulary dan pronunciation.

%d blogger menyukai ini: