Duh, Situs PornHub Hapus Sebagian Besar Konten Video!

auto loyo....

Situs porno yang mungkin paling populer di muka bumi, PornHub, dikabarkan menghapus sebagian besar konten video di dalamnya. Jumlahnya sampai berjuta-juta!

Keputusan untuk menghapus begitu banyak konten video ini merupakan tindak lanjut dari laporan The New York Times. Media yang tersohor itu menemukan bahwa situs PornHub memuat berbagai video dengan orang di bawah umur. Bahkan ada pula yang menampilkan kekerasan.

Laporan dari The New York Times itu membuat Mastercard dan Visa melakukan penyelidikan terhadap konten PornHub. Kedua perusahaan sarana transaksi itu kemudian memutuskan kerjasama. PornHub lalu memblokir unggahan video baru dari pengguna yang tidak terverifikasi.

Kini, PornHub juga menarik semua unggahan konten yang bukan dari rekan atau anggota ‘Model Program’ (yang meminta verifikasi usia). Video yang ditarik itu menunjukkan pemberitahuan kalau “Video telah ditandai untuk verivikasi sesuai dengan kebijakan kepercayaan dan keamanan kami.”

pemberitahuan pada video yang ditarik pornhub
pemberitahuan PornHub (sumber: Motherboard)

Mengutip dari pernyataan dari blog resmi PornHub, “Ini berarti setiap konten di PornHub berasal dari pengguna terverifikasi, sebuah persyaratan yang belum dilakukan oleh platform lain, seperti Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, Snapchat, dan Twitter.”

Menurut Motherboard, sebelum ini PornHub memiliki 13,5 juta video. Setelah tindakan sapu bersih itu, hanya ada sekitar 4,7 juta video saja. Jumlah itu sempat naik menjadi 7,2 juta video. Jadi kelihatannya proses penyaringan terus terjadi.

Kelihatannya kali ini PornHub cukup serius menangani masalah ini. Walau saat ini yang dihapus sangat banyak, jangan kuatir, masih cukup banyak kok video tersedia di PornHub. Ya kan? ?

%d blogger menyukai ini: