Skype UWP Rilis di Windows 10 Mobile untuk Insider

skype windows 10

skype windows 10

Hari ini Microsoft merilis Skype UWP (Skype Preview) ke perangkat Windows 10 Mobile untuk anggota Windows Insider.

Microsoft menyebutkan bahwa rilis di Windows 10 Mobile ini membawa fitur yang paling banyak diminta, yaitu video call untuk grup. Fitur video call ini mendukung sampai 25 orang secara gratis, perseorangan, dan mengirim pesan beserta foto, pesan video, berbagi lokasi, dan mengirim moji. Aplikasi Skype UWP ini juga mendukung actionable notification, sehingga kita tidak perlu membuka aplikasi untuk membalas pesan.

Microsoft juga menyebutkan bahwa pada akhir musim panas ini, fitur SMS ke Skype. Sehingga kita bisa mengirim SMS dari Windows 10 PC atau Windows 10 Mobile dalam satu aplikasi saja. Hal ini merupakan peralihan dari fitur messaging anywhere dan integrasi aplikasi pesan dan Skype di Windows 10 Mobile sebelumnya.

skype uwp windows 10 mobile

Selain untuk Mobile, Skype Preview juga mendapat update di Windows 10 PC. Beberapa penambahan fitur komunikasinya adalah: Melakukan panggilan baik untuk mobile dan telepon rumah (bagi yang berlangganan), meninggalkan dan menerima voice mail, menahan panggilan, dan menerima panggilan saat sedang menerima panggilan lain dengan call waiting.

Selain itu, Microsoft juga menambahkan fitur kolaborasi seperti berbagi data, berbagi layar (screen sharing), dan terjemahan untuk panggilan audio dan video. Sebagai tambahan lain, Microsoft juga sudah menambahkan preview untuk fitur Skype Bots.

Sekali lagi, aplikasi Skype UWP Preview ini baru tersedia untuk anggota Windows Insider. Pengguna Windows 10 non-Insider diharapkan bersabar sampai dirilisnya Windows 10 Anniversary Update tanggal 2 Agustus mendatang.

Untuk yang menjadi anggota Windows Insider, silakan kunjungi Bursa WIndows dan dapatkan Skype Preview.

[junkie-button url=”https://www.microsoft.com/id-id/store/apps/skype/9wzdncrfj364″ style=”light-blue” size=”medium” type=”square” target=”_blank”] Download [/junkie-button]

Sumber: Blog Skype

%d blogger menyukai ini: