Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rekomendasi Smart TV Murah Meriah, Harga Setara Smartphone

Rekomendasi Smart TV Murah Meriah, Harga Setara Smartphone

Jangan dikira karena layarnya yang jauh lebih gede dari pada smartphone, harga Smart TV pun jauh lebih mahal. Salah besar! Karena tidak sedikit Smart TV yang harganya murah loh, bahkan setara dengan harga hape. Jadi bagi kalian yang suka gonta ganti hape, mendingan cobain deh beli Smart TV aja.

Selanjutnya untuk referensi, saya akan berikan beberapa rekomendasi Smart TV murah meriah, dengan kisaran harga 2 jutaan saja.

popculture.id

Realme TV

Smart TV Realme ini termasuk produk yang rekomended karena selain memiliki OS android, ukuran layarnya juga cukup lega yakni 32 inch. Dibekali dengan Chroma Boost Picture Engine, realme TV akan memanjakan mata anda dengan kualitas gambar yang ia hasilkan.

Realme TV menjanjikan sensasi nonton layaknya layar lebar. Melalui teknologi yang diusungnya, Smart TV ini merumuskan contrast, brightness, color, purify dan clarity dengan sangat baik.

Dari sisi audio TV ini hadir dengan 24W quad stereo speaker yang didukung oleh Dolby Audio. Sangat puas buat nonton film aksi. Lalu yang bikin pengguna gampang, Google Assistant juga hadir untuk membantu kita.

Untuk harganya, Realme TV dibanderol sekitar 2.5 juta saja.

Mi TV 4

Selanjutnya adalah Smart TV dari Xiaomi, yakni Mi TV 4. Smart TV ini memiliki ukuran layar 32 inch dengan bezel yang sangat tipis, sekitar 93% rasio screen to body. Ditambah dengan sudut pandang 178° Smart TV ini akan membuat kita betah nonton berjam-jam.

Selain itu, Mi TV 4 juga sudah dilengkapi dengan Google Assistant dan Chromecast. Sehingga memudahkan aktifitas dan memungkinkan kita sharing dari layar hape ke TV. Satu hal yang disayangkan dari Smart TV ini adalah belum support DVB-T2. Jadi untuk merespon program ASO, kita masih butuh STB tambahan.

Untuk harganya, Mi TV 4 dibanderol sekitar 2.1 juta saja.

Coocaa 32S7G

Berikutnya kita akan ke brand yang agak asing di telinga, yakni Smart TV Coocaa 32S7G yang memiliki ukuran layar 32 inch. Fitur unggulan dari produk ini adalah teknologi perlindungan mata Flicker Free yang dikombinasikan dengan Trochilus Extreme 2.0 agar menjaga kualitas gambar tetap berkualitas.

OS yang digunakan Smart TV ini adalah Android 11 yang juga mampu dijalankan dengan perintah suara melalui Google Assistant. Jika kita memiliki Smart TV ini, kita tidak lagi membutuhakan STB TV Box tambahan karena sudah beroperasi dengan DVB-T2. Yakni frekuensi sinyal yang dibutuhkan oleh program TV Digital kominfo.

Untuk harganya, Coocaa 32S7G dibanderol sekitar 2.1 juta saja.

TCL 32A7

Tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, TCL 32A7 juga berukuran 32 inch dengan dukungan OS Android 11. Begitu juga dengan kualitas suara, Smart TV ini juga sudah tertanam Dolby Audio.

Dan satu hal yang membuat TCL ini layak dipertimbangkan adalah sudah support DVB-T2, jadi kita tidak perlu repot-repot beli STB tambahan jika sudah memiliki Smart TV ini.

Untuk harganya, TCL 32A7 dibanderol sekitar 2 juta saja.


Sebenarnya dari segi layar, produk-produk di atas tidak selalu berukuran 32 inch. Terdapat juga ukuran 43 inch, 50 inch, 55 inch, 65 inch, bahkan 70 inch, terutama produk dari Coocaa.

Tapi karena sedang mengulas rekomendasi Smart TV murah meriah, 32 inch adalah ukuran standar dengan kisaran harga 2 jutaan.

    %d blogger menyukai ini: