Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Seperti Inilah Desain Smartphone Gaming Lenovo Legion

Indri Penulis

Lenovo dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone gaming bernama Lenovo Legion. Ponsel ini hadir dengan layar 144Hz, dan kamera pop-up samping.

Lenovo mungkin lebih terkenal sebagai produsen laptop dan PC dari pada smartphone. Apalagi smartphone Lenovo tidak terlalu populer seperti vendor lainnya. Namun Lenovo sepertinya belum kapok membuat ponsel.

Memanfaatkan popularitasnya di kalangan gamer, Lenovo sedang bersiap meluncurkan ponsel gaming Android pertama mereka di bawah merek Legion. Seperti ASUS merilis ponsel gaming di bawah bendera ROG.

Bukan hanya itu, kelihatannya waktu peluncuran ponsel ini juga tidak lama lagi. Apalagi beberapa waktu lalu telah muncul foto teaser yang memperlihatkan desain smartphone gaming Lenovo Legion.

Desain dan Spesifikasi Smartphone Lenovo Legion

Sebenarnya Lenovo telah menggoda penggemar mereka sejak Desember 2019. Tahun lalu, Lenovo membuat akun baru bernama ‘Legion Gaming Phone’ di Weibo.

Setengah bulan kemudian, Lenovo mengunggah teaser pertama mereka. Dari teaser yang ada, ponsel ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 865.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Awal Mei 2020, Lenovo kembali mengunggah poster baru. Di poster ini, ponsel Legion diketahui punya baterai dual-cell 5000mAh dan mendukung pengisian 90W yang super cepat.

Lenovo juga mengunggah video desain ponsel Legion. Smartphone ini memiliki 2 port USB Type-C. Satu di samping, dan satunya lagi ada di bawah ponsel.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Selain port USB Type-C, bagian bawah ponsel juga ada slot kartu SIM dan port data. Kemudian di bagian atas ada lubang mikrofon. Sayangnya kami tidak melihat ada jack headphone 3,5 mm di ponsel ini.

Beralih ke kamera, ponsel ini punya dua kamera belakang. Uniknya, kamera ini ditempatkan lebih rendah dari tubuh ponsel. Membuat tampilannya unik dan simetris.

Baca Juga:  Lenovo Bikin Ponsel "Lenovo ThinkPhone," Begini Tampilan Gambar Rendernya!

Sementara di samping kamera, terlihat logo timbul bertuliskan LEGION. Kabarnya, logo ini dibuat dari bahan polycarbonate atau aluminium.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki kamera pop-up. Kalau ponsel lain kamera pop-up ada di atas, maka ponsel Legion punya kamera pop-up di samping ponsel. Wah, cukup unik ya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Lalu apa lagi spesifikasi yang dimiliki ponsel Legion? Dari bocoran terbaru, ponsel ini bakal memiliki penyimpanan internal UFS 3.0 dan RAM LPDDR5. Tapi tidak ada info soal berapa kapasitas RAM yang dimilikinya.

Selanjutnya, Legion memiliki layar refresh rate 144Hz (belum tahu apa LCD atau OLED). Layar ini punya resolusi FHD + (2340 x 1080) dengan touch sampling rate 270Hz.

Smartphone ini bakal menjalankan Android 10 dengan Lenovo ZUI 12. Sayangnya sampai sekarang belum ada info soal berapa resolusi kamera yang dimiliki ponsel Legion.