Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Smartphone LG Velvet Resmi Hadir, Mendukung Pena Stylus

Anom Penulis

Setelah melewati berbagai teaser dan rumor, ponsel LG Velvet akhirnya resmi dirilis. Ponsel terbaru LG ini hadir di Korea Selatan dengan prosesor kelas menengah, tapi bisa dipakai dengan pena stylus.

LG sudah menmpromosikan ponsel ini dengan berbagai info, mulai dari konsep sampai video dan spesifikasi. Sehingga sebenarnya tidak ada lagi kejutan. Walau begitu bukan berarti ponsel ini tidak menarik.

popculture.id

LG yang sudah berkurang pekopulerannya sebagai merek smartphone Android, berniat mengganti lini “G” mereka dengan Velvet. Jadi cukup seru melihat bagaimana LG akan melakukan “comeback“.

Spesifikasi Kelas Menengah Atas

LG mempersenjatai ponsel Velvet ini dengan chipset Snapdragon 765G, bukan Snapdragon 865. Dari sisi ini, ponsel tersebut bisa dibilang masuk ke kelas menengah dab bukan flagship.

warna lg velvet
warna LG Velvet

Strategi ini cukup asik. Karena saat ini, ponsel kelas menengah memang sedang ramai. Terutama kelas menengah atas sebagai “flagship killer“. Lihat saja bagaimana ponsel Cina, seperti Xiaomi dan Realme, menerapkan segmentasi mereka. Bahkan Samsung pun bergerak ke situ dengan seri Galaxy A, seperti Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Toh spesifikasi lain cukup menggoda. Ada layar 6,8 inci OLED, RAM 8GB, penyimpanan 128GB UFS 2.1, dan baterai 4300mAh. Kamera utamanya 48MP, ditemani kamera wide 8MP dan depth sensor 5MP, sementara kamera depan 16MP. Selain itu, ponsel ini juga memiliki dukungan microSD, NFC, wireless charging, colokan audio, speaker stereo, sensor sidik jari di layar, dan sertifikasi IP68 (tahan air dan debu).

Fitur Menarik

Selain spesifikasi menarik di atas, ponsel LG Velvet ini memang punya penampilan keren. Yah, paling tidak sedikit berbeda di bagian modul kamera (yang mereka sebut sebagai raindrop) dibanding ponsel lain saat ini.

Tapi satu fitur yang bikin penasaran adalah dukungan pena stylus. Disebutkan kalau pena ini bukanlah pena pasif seperti di generasi awal Samsung Galaxy Note. Tapi lebih ke pena Wacom dengan kualitasnya yang mantap.

dukungan pena stylus

Fitur dukungan pena ini juga membuat LG Velvet menarik dari segi posisinya. Spesifikasi kelas menengah atas, tapi punya fitur seperti ponsel premium ala Galaxy Note. Sesuatu yang jarang terlihat.

Saat ini, LG baru beredar untuk Korea Selatan dengan harga ₩899,800 (sekitar Rp 11 juta). Hm, jadi harganya sedikit premium. LG menyebutkan kalau akan ada pengumuman menyusul untuk wilayah berbahasa Inggris. Jadi kemungkinan akan dirilis juga secara global.

Namun dengan rentang harga seperti itu, belum jelas bagaimana LG Velvet akan bersaing dengan smartphone lain. Apakah chipset menengah dengan fitur premium akan menarik minat? Kila lihat saja.

    %d blogger menyukai ini: