LG Siapkan Smartphone Baru “Velvet” Dengan Kamera “Raindrop” [UPDATE]

desain baru kamera raindrop smartphone LG
Anom Penulis

Walau belakangan ini kepopulerannya menurun, LG tetap berusaha eksis di dunia smartphone. Mereka menyebutkan kalau sudah menyiapkan desain baru untuk smartphone LG “Velvet” dengan kamera “raindrop” yang berbeda dari tren saat ini.

UPDATE – Di bawah ada foto produk dan hands-on

LG dulu memang merupakan salah satu merek handphone papan atas. Bukan apa=apa, selain bisa menyaingi Samsung, LG juga menjadi salah satu perusahaan yang membuat handphone Nexus untuk Google, sebelum ada lini Pixel.

Namun LG saat ini sudah tidak seperti dulu lagi. Bahkan, ada rumor Kalau LG tidak akan merilis lagi seri G. DI sisi lain, yang menarik, LG kelihatannya sedang mempersiapkan desain smartphone baru dan disebut dengan nama “Velvet”.

Konsep Baru LG

LG membuat pengumuman di situs resminya. Mereka menyebutkan kalau desain smartphone baru akan lebih minimalis dan lebih natural. Bagian depan dan melakang akan sama-sama memiliki pinggir layar yang melengkung. Lalu desain modul kamera belakang disebut “Raindrop” camera, karena menyerupai tetesan air.

desain baru smartphone LG

LG menyebutkan, berbeda dengan tren saat ini yang penuh dengan modul berbentuk kotak, kamera smartphone ini akan hadir secara terpisah. Kamera utama yang berukuran paling besar berada di paling atas, dengan dua kamera lain yang lebih kecil ada di bawahnya dan lampu kilat LED yang berukuran paling kecil. Tonjolan yang ada di bodi hanya akan berasal dari kamera utama, karena dua kamera lain berada di bawah lapisan kaca bodi.

Soal lengkungan di bodi bagian samping, LG menyebut desain ini sebagai “3D Arc”. Lengkungan ini akan lebih terasa alami di tangan dibandingkan ponsel LG sebelumnya. Sehingga tidak saja enak dilihat tapi juga nyaman dipegang.

LG belum menyebutkan apa seri smartphone baru ini. Namun, ponsel ini akan menjadi landasan desain bagi smartphone LG mendatang. Dari beberapa ponsel terakhir, LG memang berusaha menawarkan sesuatu yang berbeda. Misalnya LG V50 menawarkan aksesori yang bisa membuatnya berlayar ganda.

Video Tampilan LG Velvet

Tidak hanya berupa gambar konsep saja. LG pun mengunggah video teaser yang menunjukkan desain smartphone baru itu.

Harus saya akui, penampilan modul kamera yang disebut “raindrop” itu memang terlihat cantik. Berbeda dengan desain kotak besar di pojok ala iPhone 11 atau Samsung S20 yang nampak besar dan tidak seimbang.

Namun tentu saja, penampilan bukan hal satu-satunya yang menentukan di tengah persaingan. Kita lihat saja nanti bagaimana LG mencoba kembali menggebrak pasar smartphone dunia.

Foto dan Video Hands-on

Ponsel baru LG Velvet ini cukup menjadi bahan pembicaraan di internet. Menyusul gambar konsep dan video di atas, hadir pula foto bocoran, termasuk hands-on dan videonya.

bocoran foto produk
bocoran foto hands-on

    %d blogger menyukai ini: