Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Koi Jadi Smartphone Pertama realme Dengan Snapdragon 888

Anom Penulis

Misteri akhirnya terkuak. Smartphone pertama realme yang memakai chipset Snapdragon 888 akan memakai nama Koi.

Awal tahun 2021 akan menandai awal pertarungan smartphone papan atas. Ada Samsung Galaxy S21, ada Xiaomi Mi 11, dan juga OPPO Find X3. realme juga ikut serta dan smartphone yang dirumorkan bernama realme Race.

popculture.id

Namun Xu Qi Chase, Chief Marketing Officer realme, menyatakan melalui Weibo kalau nama “Race” hanyalah nama kode. Smartphone realme dengan Snapdragon 888 akan menjadi seri baru di tahun 2021.

Kemudian nama resmi smartphone itu diketahui adalah realme Koi. Nama ini muncul di halaman profil akun di situs media sosial dari Cina Weibo. Lengkapnya, yang tercantum adalah realme Koi Mobile Phone.

Akun itu juga sudah mengunggah kiriman pertama yang disertai oleh poster ilustrasi. Terjemahan teks yang ada menunjukkan tulisan “888”. Sedangkan ilustrasinya menunjukkan 2 ekor ikan koi yang membentuk angka 8.

Sejauh ini, rumor yang beredar menyebutkan kalau smartphone dengan nama kode realme “Race” akan memakai chipset Snapdragon 888, memiliki RAM 12GB, penyimpanan 256GB, dan menjalankan Android 11 dengan realme UI 2.0.

Dari segi penampilan, ada hal yang menarik. Terdapat 2 versi bocoran penampilan realme Race. Yang pertama dari GSMArena, dan yang kedua dari Ice Universe. Versi GSMArena memiliki modul kamera berbentuk lingkaran di tengah bodi, sedangkan versi Ice Universe masih berbentuk kotak di pojokan.

Yang bisa kita pastikan dari kedua desain itu adalah tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Jadi hampir pasti kalau ponsel ini akan memakai sensor sidik jari di layar.

Nah, para penggemar realme, nantikan saja debut seri terbaru ini di awal tahun 2021. Kalau menurut kalian, desain mana yang lebih keren?

    %d blogger menyukai ini: