Ini Dia! 5 Smartphone yang Dicap Paling GAGAL Sepanjang Masa

Keberadaan smartphone saat ini tidak bisa lagi dipisahkan dengan manusia. Smartphone kerap disebut sebagai benda paling penting dalam kehidupan manusia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat kemampuan smartphone saat ini dapat membuat aktivitas seseorang menjadi lebih cepat dan mudah.

Walaupun kini telah banyak beredar smartphone canggih di pasaran, namun tidak semua smartphone tersebut menuai kesuksesan lho.

Ada beberapa smartphone yang pada akhirnya justru dicap paling gagal sepanjang sejarah. Hal ini dikarenakan terdapat banyak kekurangan dalam smartphone tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 5 smartphone yang disebut paling gagal sepanjang sejarah. 5 Smartphone itu antara lain:

Garminfone

Sumber Gambar : Into Mobile

Selama ini Garmin terkenal sebagai sebuah perusahaan yang membuat GPS. Mereka telah banyak melakukan kerjasama dengan Asus, untuk membuat smartphone bernama Garminfone.

Smartphone tersebut menawarkan penggunaan GPS yang lebih menarik. Namun sayangnya, tampilan ponsel tersebut tidak menarik. Hal tersebut tentunya tidak relevan dengan spesifikasi smartphone yang menarik.

Nokia N-Gage

Beberapa dari kalian mungkin ada yang pernah melihat ponsel tersebut. Yup, Nokia N-Gage dibuat dengan desain yang unik dan inovatif.

Selain itu, Nokia N-Gage juga dibuat untuk bisa melampaui console portable yang sebelumnya dikuasai oleh Nintendo Gameboy Advance.

Namun diluar perkiraan, justru Nokia N-Gage mempunyai bentuk yang aneh. Bentuk ponsel tersebut dikatakan aneh karena beberapa hal, salah satunya bentuk speaker yang terletak di pinggir ponsel.

Itulah mengapa banyak orang menganggap jika Nokia N-Gage merupakan ponsel yang gagal. Bukan hanya itu saja, game yang dihasilkan oleh smartphone tersebut juga sangat sedikit. Hal tersebut jelas berbeda bila dibandingkan dengan Nintendo Gameboy Advance.

[irp posts=”56095″ name=”5 Kasus Smartphone Meledak Paling Viral, Salah Satunya di Indonesia”]

Samsung Moment

Sumber Gambar : Skatter Tech

Sebelumnya, perusahaan Samsung pernah mengeluarkan smartphone dengan keyboard qwerty, yang dinamakan dengan Samsung Moment.

Memang sekilas smartphone tersebut mempunyai bentuk yang tidak aneh. Bahkan hampir sama dengan smartphone keluaran Samsung lainnya.

Namun yang menjadi masalah adalah ukuran layar smartphone tersebut sangat kecil. Ukuran layar yang kecil, menyebabkannya sulit ditekan, terutama bagi pemilik jari besar.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini bahkan banyak dikeluhkan pengguna. Karena kondisi smartphone yang sering hang maupun tiba-tiba restart dengan sendirinya. Tidak heran apabila Samsung Moment dicap sebagai smartphone gagal.

Samsung Galaxy Note 7

Sumber Gambar : CNet

Selama ini Samsung terkenal sebagai salah satu perusahaan yang banyak memproduksi smartphone berkualitas.

Namun berbeda dengan Samsung Galaxy Note 7. Dengan diluncurkannya smartphone tersebut, seketika mengubah citra baik Samsung. Hal tersebut karena banyak kelemahan dalam smartphone ini.

Samsung Galaxy Note 7 mempunyai kelemahan yang sangat fatal. Kelemahan itu adalah kegagalan hardware, yang menyebabkan smartphone tiba-tiba bisa meledak.

Untuk mengatasi hal itu, perusahaan kemudian menarik Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran, dan digantikan dengan versi yang lebih baru.

Blackberry Playbook

Sumber Gambar : 10 Awesome

Blackberry merupakan perusahaan yang pernah tenar karena smartphone qwerty-nya. Seolah belum puas dengan kejayaannya, Blackberry kemudian meluncurkan produk tablet yang diberi nama Blackberry Playbook.

Namun bukannya mendapat respon positif, justru tablet tersebut menuai banyak kritikan dari banyak pihak. Dimulai dari software yang buruk, Aplikasi yang minim, hingga beragam masalah lainnya.

Selain itu, smartphone tersebut juga harus selalu tersambung dengan Blackberry Device. Tentunya hal ini membuat Blackberry PlaybookΒ  kurang efektif dan efisien.

Itulah 5 smartphone yang dicap gagal sepanjang masa. Bagaimana? Apakah kalian setuju dengan daftar yang kami sampaikan di atas? Atau mungkin bila kalian mempunyai opini tentang smartphone gagal yang lain, maka dapat menulisnya di kolom komentar.

%d blogger menyukai ini: