Smartwatch Terbaru Amazfit GTR 2 dan GTS 2 Resmi Diluncurkan

Amazfit resmi meluncurkan smartwatch terbaru GTR 2 dan GTS 2. Kedua smartwatch ini mengusung konsep minimalis namun elegan.

Pada bulan September lalu, Amazfit resmi memperkenalkan dua smartwatch anyar GTR 2 dan GTS 2 di China. Sekarang, kedua smartwatch tersebut akhirnya resmi meluncur di Inggris dan Amerika Serikat, sebelum akhirnya dijual secara global.

Smartwatch GTR 2 hanya memiliki satu warna yakni Obsidian Black. Sementara GTS 2 tersedia dalam beberapa variasi warna yakni Midnight Black, Desert Gold dan Urban Grey.

Baik GTR 2 atau GTS 2, mereka berdua sama-sama dibanderol $179. Harga yang dibanderol memang sama. Bahkan fungsionalitas keduanya juga sangat mirip. Namun GTR 2 dan GTS 2 tetap memiliki perbedaan yang signifikan. Apa saja itu?

Fitur-Fitur Menarik Amazfit GTR 2 & GTS 2

Perbedaan utama dari GTR 2 dan GTS 2 adalah soal desain. GTS 2 hadir dengan bodi aluminium persegi panjang. Smartwatch ini punya layar AMOLED 1,65โ€ dan memakai tali silikon 20mmm.

Amazfit GTR 2
Amazfit GTR 2 – Sumber Gambar : GSMArena

Sedangkan GTR 2 memiliki layar AMOLED bulat 1,39โ€. Smartwatch ini hadir dalam dua versi yakni edisi Sport dengan tali silikon 22mm + bodi aluminium, serta edisi Classic dengan kasing stainless steel dan tali kulit 22mm.

Pembeda lainnya ada di baterai. GTS 2 ditenagai baterai 246mAh yang bisa dipakai selama seminggu (pemakaian biasa) dan 20 hari (mode hemat). GTR 2 punya baterai 417mAh yang bisa bertahan 14 hari (pemakaian biasa) dan 38 hari (mode hemat).

Terakhir masalah bobot. GTS 2 mempunyai bobot 24,7g tanpa strap. Untuk GTR 2 edisi Sport punya bobot 31,5g dan Classic seberat 39g.

Amazfit GTS 2
Amazfit GTS 2 – Sumber Gambar : GSMArena

Selain fitur di atas, GTR 2 dan GTS 2 pada dasarnya sama. Keduanya menawarkan sensor detak jantung, akselerometer, giro, sensor tekanan udara, serta sensor cahaya di sekitar.

Mereka berdua juga memiliki GPS dan GLONASS built-in. Oya, kedua smartwatch juga bisa tahan air 5ATM. GTS 2 dan GTR 2 mampu melacak 12 olahraga berbeda, serta memakai Bluetooth 5.0 untuk disambungkan ke ponsel.

Di sisi lain, kedua perangkat ini memiliki speaker dan mikrofon internal untuk mengaktifkan Amazon Alexa. Sayangnya fitur ini masih belum tersedia sekarang. Amazfit mengatakan, mereka akan menghadirkan fitur tersebut โ€˜segera.โ€™

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: