Fossil Gen 5E – Smartwatch Mini Terbaru Fossil yang Berharga Murah

Fossil resmi meluncurkan smartwatch baru Gen 5E. Produk ini didesain untuk orang yang tidak suka memakai smartwatch berukuran besar.

Jam tangan saat ini tidak hanya sebagai penunjuk waktu. Semenjak adanya smartwatch, jam tangan bertambah fungsinya sebagai item fashion dan penunjang gaya hidup modern.

Sayangnya selama smartwatch terkenal memiliki ukuran super besar di pergelangan tangan. Hal ini membuatnya kurang ringkas dan fashionable.

Menyadari hal itu, Fossil meluncurkan smartwatch Gen 5E. Berbeda dengan smartwatch besar dengan casing 44mm, Gen 5E tampil lebih minimalis. Smartwatch ini punya empat ukuran 42mm yang dibuat untuk wanita, dan tiga model 44mm lainnya.

Fitur dan Desain Smartwatch Fossil Gen 5E

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Gen 5E punya dua ukuran yakni 42mm dan 44mm. Kedua varian ini punya fitur yang sama. Hanya saja, tampilan keduanya yang berbeda.

Fossil Gen 5E 42mm
Fossil Gen 5E 42mm – Sumber Gambar : Digital Trends

Gen 5E hadir dengan baterai 300mAh. Smartwatch ini tidak memakai prosesor Snapdragon Wear 3100 seperti pendahulunya. Kini Gen 5E beralih memakai Snapdragon Wear 4100 dengan RAM 1GB. Bisa dibilang, kecepatan yang ditawarkan seri ini lebih baik dari Gen 5 lainnya.

Smartwatch seri ini juga datang dengan pembaruan perangkat lunak Wellness terbaru dari Fossil. Seri ini juga memiliki aplikasi kebugaran baru untuk menghemat masa pakai baterai. Ada juga tambahan sleep tracker dan mode hemat baterai yang telah ditingkatkan.

Nah itu tadi beberapa kesamaan antara model 42mm dan 44mm. Sekarang, saya akan membahas perbedaan tampilan antara keduanya.

Fossil Gen 5E Ukuran 42mm

Mari kita mulai dari model 42mm terbaru. Model ini punya casing yang lebih kecil. Tapi layar AMOLED bundarnya masih berukuran 1,19 inci, dan tebal casing masih 12mm.

Fossil Gen 5E 42mm
Fossil Gen 5E 42mm – Sumber Gambar : Digital Trends

Model ini memiliki dua frame berbeda, satu polos dan satunya lagi dihias manik-manik putih. Frame ini kemudian dipasang ke tali 18mm.

Model 42mm punya dua varian warna yakni Gold dan Rose Gold. Untuk talinya kalian bisa pilih antara stainless steel, stainless steel mesh atau tali silikon. Model 42mm ini memang sengaja dirancang untuk pengguna wanita.

Fossil Gen 5E Ukuran 44mm

Jika kalian ingin Gen 5E berukuran 44mm, ada kok. Model ini tersedia dalam warna dan tali silikon hitam, warna hitam dengan tali stainless steel, dan warna abu-abu gunmetal dengan tali kulit coklat.

Fossil Gen 5E 44mm
Fossil Gen 5E 44mm – Sumber Gambar : Digital Trends

Desain casing Gen 5E 44mm berbeda dengan model Gen 5 lainnya. Smartwatch ini tidak punya tombol pada casing. Yang ada hanya set kenop tunggal di antara pelindung tombol dan bezel bertekstur. Strap-nya berukuran 22mm dan layarnya sama dengan model 42mm.

Sementara itu, Fossil Gen 5E dibanderol mulai dari harga $249. Membuatnya sedikit lebih murah dibanding model Gen 5 lainnya. Jam ini sudah bisa dipesan lewat toko online Fossil. Pengiriman dilakukan 3 November mendatang.

%d blogger menyukai ini: