Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Razer X Fossil Gen 6 – Smartwatch Keren Buat Pantau Kesehatan Gamer

Indri Penulis

Smartwatch “Razer X Fossil Gen 6” resmi diumumkan. Razer X Fossil Gen 6 adalah jam yang dibuat untuk memantau kesehatan gamer.

Masih ingat dengan Fossil Gen 6? Ya bisa dibilang, ia adalah salah satu jam tangan terbaru Fossil, karena diluncurkan pada bulan Agustus 2021 (setidaknya usianya belum 1 tahun saat artikel ini saya tulis).

Januari 2022 ini, Fossil Gen 6 kedatangan keluarga baru. Sebab Fossil resmi merilis smartwatch edisi spesial “Razer X Fossil Gen 6.” Bisa ditebak, dia adalah jam tangan pintar hasil kolaborasi antara Fossil dengan perusahaan pembuat peripheral gaming Razer.

Pasti kamu penasaran kan, kira-kira apa yang spesial dari smartwatch Razer X Fossil Gen 6? Hahaha biar nggak penasaran, lihat ulasan di bawah ini deh.

Fitur Istimewa Razer X Fossil Gen 6

Razer X Fossil Gen 6 hadir dengan desain yang manly dan elegan, dan cocok banget dipakai kalangan gamer. Bagian kepala jam hadir dengan kasing stainless steel warna hitam legam. Kepala jam memiliki ukuran 44mm dan layar 1,28 inci.

Semua tombol yang ada di bodi samping juga berwarna hitam. Cuma, ketiga jarum jam hadir dengan warna berbeda (satu berwarna hijau khas Razer, dan dua lainnya berwarna putih).

Untuk strap-nya, smartwatch ini menyajikan dua opsi warna yakni hitam dan hijau khas Razer. Keduanya sama-sama dibuat menggunakan bahan silikon.

Razer X Fossil Gen 6 dilengkapi dengan tiga interface bertema Razer, lengkap dengan berbagai elemen khas Razer di seluruh antarmuka. Menariknya jam tangan ini juga telah mendukung fitur Razer Chroma, jadi pengguna bisa menyesuaikan mode pencahayaan pada jam tangan.

Terlepas dari desainnya, bagaimana fitur Razer X Fossil Gen 6? Razer X Fossil Gen 6 mengandalkan chipset Snapdragon Wear 4100+ dan kompatibel dengan Wear OS 3 (yang akan hadir lewat pembaruan firmware). Jam tangan pintar ini hadir dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB.

Razer X Fossil Gen 6 dapat bertahan selama 2 hari tanpa perlu diisi daya. Fossil memang tak menjelaskan secara detil, hanya saja jam ini mendukung pengisian cepat dan bisa mengisi daya 80% hanya dalam 30 menit.

Jam ini hadir dengan fitur Bluetooth 5.0, WiFi, GPS dan NFC SE. Ia juga dibekali beberapa sensor seperti kompas, altimeter, sensor detak jantung PPG, sampai sensor oksigen darah.

Smartwatch ini akan tersedia akhir Januari 2022 sebanyak 1.337 unit. Soal harganya, smartwatch ini akan dibanderol $329 atau sekitar Rp 4,7 juta.

Fossil Skagen Falster Gen 6

Tak hanya mengumumkan Razer X Fossil Gen 6. Fossil juga resmi mengenalkan seri model baru Skagen Falster Gen 6 (juga dibuat berdasarkan Fossil Gen 6 standar).

Smartwatch ini meiliki ukuran kasing 42mm. Ia datang dengan empat gaya yakni perak, rose gold, charcoal, dan hitam. Untuk strap-nya, smartwatch ini menghadirkan strap jaring baja anti karat, silikon dan kulit (semuanya dalam varian warna yang berbeda).

Skagen Falster Gen 6 memiliki layar 1,28 inci dengan tombol yang bisa disesuaikan sesuai selera. Untuk sensor bawaannya, dia sama seperti model Razer. Ada kompas, altimeter, sensor detak jantung PPG, sampai sensor oksigen darah. Ia juga menggunakan chipset, RAM, penyimpanan, dan kecepatan pengisian baterai yang sama dengan model Razer.

Smartwatch ini akan tersedia akhir Januari 2022 dengan harga $295 atau sekitar Rp 4,2 juta.

    %d blogger menyukai ini: