Resmi Meluncur! Ini Dia Spesifikasi dan Harga Smartwatch Fossil Gen 6

Smartwatch Fossil Gen 6 akhirnya resmi meluncur. Seperti inilah spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Fossil Gen 6.

Nggak terasa sudah setahun Fossil meluncurkan smartwatch Fossil Gen 5. Smartwatch ini hadir dengan Wear OS, chipset Snapdragon Wear 3100, mode Smart Battery, dll.

Masuk tahun 2021, berbagai bocoran seputar penerus Fossil Gen 5, Fossil Gen 6 mulai bermunculan. Bocoran terakhir bahkan menampilkan render dan spesifikasi dari Fossil Gen 6.

Kini Fossil telah resmi meluncurkan smartwatch Fossil Gen 6. Gimana penampakan, spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Fossil Gen 6? Yuk kita cek!

Desain, Spesifikasi & Harga Fossil Gen 6

Fossil Gen 6 hadir dalam dua ukuran yakni 42mm dan 44mm. Keduanya menggunakan layar AMOLED 1,28” dengan resolusi 416 x 416 piksel, serta dibekali fitur Always On-Display.

Ada tiga tombol di bodi samping smartwatch. Dia tombol di sisi kanan dan kiri berfungsi untuk kontrol smartwatch, sedangkan tombol berukuran besar yang ada di tengah fungsinya sebagai kenop berputar.

Jam tangan ini telah dibekali speaker dan mikrofon onboard. Memungkinkan kamu untuk melakukan panggilan langsung dari jam tangan itu sendiri.

Untuk dapur pacunya, smartwatch ini ditenagai oleh chipset Snapdragon Wear 4100+. Chipset ini diklaim mampu memberikan kinerja 85% lebih cepat dibanding Snapdragon Wear 3100. Kalau dari segi penyimpanan, smartwatch ini dibekali RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB.

Kalau dalam hal konektivitas, smartwatch ini dibekali Bluetooth 5 LE, GPS, NFC SE dan WiFi. Oya, smartwatch ini juga telah mendukunga Google Pay juga.

Sumber : Fossil

Gimana dengan fitur kesehatannya? Fossil Gen 6 datang dengan fitur pelacak kesehatan seperti sensor SpO2 dan detak jantung, pelacak tidur siang dan malam, dan ada berbagai mode olahraga juga.

Mengenai daya tahannya, smartwatch ini tahan air sampai 3ATM. Dia juga disokong baterai yang dapat bertahan lebih dari 24 jam dengan berbagai macam penggunaan, serta pengisian cepat yang bisa mengisi daya baterai 80% kurang dari 30 menit.

Fossil Gen 6 hadir dalam pilihan Smoke Stainless Teel, Brown Leather, Green Camo Grosgrain dan Gold/Purple. Khusus model stainless steel dihargai $319, sedangkan varian lainnya harganya $299.

Oya, Fossil juga menawarkan band dari bahan silikon, kulit dan baja tahan karat. Mereka semua dibanderol dari harga $29 sampai $49.

Sementara ini, Fossil Gen 6 baru akan dijual di Amerika Serikat mulai tanggal 27 September. Sementara untuk ketersediaannya secara global, Fossil belum merinci informasi lebih lanjut. Yah, ditunggu saja ya.

%d blogger menyukai ini: