Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Snapchat Spectacles 3 Resmi Rilis, Bisa Merekam Video 3D

Snapchat telah resmi merilis kacamata Spectacles 3. Kacamata yang memiliki dua kamera ini disebut-sebut dapat merekam video 3D.

Dalam kemajuan teknologi saat ini, kacamata bukan hanya sebagai item fashion. Lebih dari itu, benda ini justru bisa serba guna dengan bantuan teknologi canggih.

Beberapa perusahaan teknologi telah meluncurkan kacamata canggih. Ada kacamata yang bisa merekam gambar, salah satunya Snapchat Spectacles 3.

Setelah sebelumnya beredar bocoran Spectacles 3, kini kacamata tersebut telah resmi dirilis ke publik. Kacamata ini dirancang agar dapat merekam video 3D.

Tentang Snapchat Spectacles 3

Sumber Gambar : The Verge

Spectacles 3 didesain sebagai sunglasses. Lensa yang digunakan pada kacamata bersetifikat ANSI Z80.3, sehingga dapat melindungi mata dari sinar matahari.

Snapchat Spectacles 3 memiliki kamera HD yang ada di dua sisi depan kacamata. Kamera ini membuat gambar atau video bisa direkam langsung dari wajah.

Setelah merekam gambar dari kacamata, pengguna dapat mengunggahnya ke akun Snapchat. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengekspor file dan mengunggahnya ke media sosial lain.

Kacamata ini memungkinkan pengguna menambah efek 3D langsung dari aplikasi Snapchat. Cara kerja  kamera ini mirip filter di aplikasi. Hanya saja pengguna bisa menambah efek 3D ke dalam video.

Beberapa contoh filter yang tersedia dalam kamera adalah, efek confetti jatuh secara real-time di sekitar wajah. Ada pula efek burung berputar-putar di kepala, dan lain sebagainya.

Kalian juga bisa membuat foto 3D menggunakan kamera. Spectacles 3 juga memungkinkan pengguna untuk membuat GIF pendek dari kamera.

Ketika kalian merekam, maka salah satu kamera akan mengedipkan cahaya putih. Hal ini menandakan kamera sedang merekam objek.

Kacamata ini memiliki empat mikrofon, yang digunakan untuk mengambil audio saat perekaman video. Selain itu, Spectacles 3 juga dilengkapi media penyimpanan 4GB.

Snapchat mengklaim jika kacamata canggih ini dapat menampung 100 video. Sementara untuk foto, Spectacles 3 dapat mengambil 1.200 foto.

Kamera ini menyediakan resolusi 1642 x 1642 untuk foto. Sementara untuk video, kamera akan merekam 60 frame per detik dengan resolusi 1216 x 1216.

Spectacles 3 dapat merekam 70 video sebelum pengisian baterai. Meski irit, namun pengisian daya Spectacles 3 terbilang lambat.

Kacamata ini hadir dengan desain yang sama, namun memiliki dua warna berbeda. Varian pertama adalah Carbon (hitam) dan yang kedua adalah Mineral (pink pucat).

Harga dan Ketersediaan

Snapchat baru memasarkan kacamata ini ke Inggris dan AS, dengan harga $380 atau sekitar Rp 5,4 juta. Mungkin beberapa minggu lagi, kacamata ini akan dipasarkan ke negara lain.

More Stories
Cara Mudah Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online