Song Jong Ki Jadi Brand Ambassador Bukalapak, Penggemar Kecewa!

Indri Penulis

Aktor Korea, Song Jong Ki resmi didapuk jadi brand ambassador Bukalapak. Sayangnya, hal ini justru malah bikin penggemar Indonesia kecewa.

Sudah bukan rahasia lagi kalau persaingan antar platform e-commerce di Indonesia semakin ketat. Berbagai promo menarik yang hadir setiap bulan, sampai menggait artis-artis terkenal pun rela mereka lakukan lakukan untuk menarik minat orang Indonesia.

Bicara soal praktik kolaborasi bareng artis, ada banyak artis baik lokal/luar negeri yang pernah digaet oleh platform e-commerce Tanah Air. Tapi selama beberapa tahun belakang, mayoritas platform e-commerce lebih suka menggaet artis-artis Korea. Pasalnya impact mereka di Indonesia nggak main-main.

Contohnya TokoPedia yang pernah menggaet BTS dan BLACKPINK sebagai brand ambassador, BliBli yang pernah gaet aktor Park Seo Joon, LAZADA yang gandeng aktor Hyun Bin, dan Shopee yang pernah jadikan BLACKPINK sebagai brand ambassador. Walau honor yang digelontorkan jelas jauh lebih mahal dibanding artis lokal, tapi impact yang diberikan dalam meningkatkan minat masyarakat tak main-main.

Baru-baru ini, salah satu platform e-commerce populer di Indonesia, Bukalapak, juga resmi menggandeng artis Korea Song Jong Ki untuk dijadikan brand ambassador. Kabar ini diumumkan langsung oleh Bukalapak di akun Twitter-nya.

Dalam video singkat yang diunggah oleh Bukalapak, tampak Song Jong Ki yang mengenakan setelan jas berwarna merah tengah memperkenalkan dirinya sebagai ‘wajah baru’ Bukalapak.

Halo teman-teman Bukalapak! Perkenalkan saya Song Jong Ki, wajah baru Bukalapak. Sayang merasa senang sekali bisa menjadi Brand Ambassador baru dari Bukalapak, e-commerce kesayangan kalian semua. Yuk, terus dukung saya dan Bukalapak. Buka Aja Bukalapak!” kata aktor pemeran drakor “Descendant of The Sun” itu.

Sayangnya debut Song Jong Ki di platform merah justru menuai respon yang beragam dari penggemar. Ada sebagian penggemar yang merasa bahagia karena Song Jong Ki jadi BA e-commerce populer di Indonesia, tapi di sisi lain tak sedikit pula penggemar yang mengaku kecewa.

Mayoritas penggemar yang kecewa ‘menyesalkan’ Song Jong Ki karena jadi BA, dari platform e-commerce yang pamornya sudah tak sebesar dulu. Bahkan tak sedikit penggemar yang berharap kalau Song Jong Ki bisa hijrah ke platform e-commerce sebelah. Berikut ini beberapa tanggapan penggemar yang merasa kecewa dengan kabar ini (dikutip dari Instagram Kdramanewsid):

@eurichka: “Tolonglah kenapa tim oren ndak pakai oppa aja😂”

@deasybela: “Maaf oppa tapi aku tetap tim oren.”

@widwidaa: “Omoooo! Kenapa ga ijo ajasih ueg kerja di team ijo 😢”

@taromilktea27: “Ayang knp gk BA indomie dah kan kita bisa sehati 😅 aku tim orange soalnya 🙈”

Hahaha ada-ada saja ya respon dari netizen. Kalau menurutmu gimana, suka nggak kalau Song Jong Ki jadi BA Bukalapak? Kalau saya sih cuma penasaran, kira-kira dengan strategi seperti ini saham Bukalapak bisa naik atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: