Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Sony SRS-N27 – Speaker Leher Pertama di Dunia dengan Dolby Atmos

Indri Penulis

Sony resmi meluncurkan speaker leher Sony SRS-N27. SRS-N27 adalah speaker leher pertama di dunia dengan dukungan Dolby Atmos.

Siapa nih yang telinganya suka pegal saat pakai headphone? Kalau kamu salah satunya, mungkin memakai speaker leher atau neckband bisa jadi solusi cerdas buatmu.

popculture.id

Bicara soal speaker leher, Sony adalah salah satu perusahaan yang sering meluncurkan produk neckband. Setelah Juli lalu Sony meluncurkan speaker leher Sony SRS-NB10, baru-baru ini, Sony kembali meluncurkan neckband baru bernama “Sony SRS-N27.”

Sony SRS-N27 Speaker Leher Pertama dengan Dolby Atmos

Apa fitur unggulan dari Sony SRS-N27. Fitur unggulan yang disajikan neckband ini adalah dukungan Dolby Atmos. Membuatnya menjadi neckband pertama di dunia yang mendukung Dolby Atmos.

Neckband ini dilengkapi dengan transmitter Bluetooth WLA-NS7, bersama dengan model televisi BRAVIA XR yang dapat mengirim audio Dolby Atmos ke neckband.

Sumber : Engadget

Ditambah pemakaian aplikasi 360 Spatial Sound Personalizer, kamu bisa mengambil gambar telingamu untuk membuat peta HRTF telinga.

Selanjutnya gambar telinga bakal diumpankan kembali ke sistem untuk menyesuaikan suara Dolby Atmos, dengan bentuk spesifikasi telinga dan kepalamu. Hasil akhirnya, suara yang kamu terima bakal benar-benar sesuai dengan kondisi tubuhmu (nggak terlalu kecil atau pun kencang deh).

Dengan bantuan Bluetooth WLA-NS7 dan TV BRAVIA XR, neckband SRS-NS7 juga bisa meminimalkan latensi dalam audio untuk pengalaman menonton yang lebih bagus.

Sumber : Sony UK

Sayangnya, fitur latensi rendah di atas hanya berfungsi kalau kamu menggunakan transmitter dan model TV BRAVIA XR. Dia nggak bakal berfungsi di TV lain, bahkan walau pun itu TV model lain bikinan Sony sekali pun.

Perlu kamu tahu, SRS-NS7 juga bisa dipasangkan dengan smartphone atau sumber Bluetooth apa pun lho. Dengan mikrofon bawaan, kamu juga bisa melakukan panggilan langsung dari speaker.

SRS-NS7 juga bisa terhubung ke dua perangkat sekaligus. Misalnya kamu dapat menghubungkan dia ke PC dan smartphone-mu secara bersamaan.

Sementara itu, speaker ini menggunakan desain dual-driver yang menampilkan satu driver aktif dan satu radiator pasif di kedua sisinya. Mereka berdua dibikin miring ke atas supaya posisi suaranya lebih pas. Neckband ini juga dibekali penutup kain dan pita leher yang fleksibel.

Untuk daya tahannya, speaker ini dibekali baterai yang dapat bertahan 12 jam. Dia juga dibekali pengisian cepat (isi daya 10 menit, neckband bisa dipakai 1 jam). Oya, speaker ini juga tahan percikan air IPX4 lho.

SRS-NS7 dibanderol dengan harga $300 dan pre-order sudah bisa dilakukan hari ini. Transmitter WLA-NS7 dijual terpisah seharga $60 dan bisa dipakai dengan headphone Bluetooth Sony lainnya.

    %d blogger menyukai ini: