Speaker Leher Nirkabel Sony SRS-NB10 Untuk Yang Ingin Telinga Bebas

Kalau ada yang merasa earphone, earbud, atau headphone bukanlah gadget yang nyaman dipakai, mungkin perangkat satu ini bisa jadi pilihan. Sony SRS-NB10 Wireless Neckband Speaker alias pengeras suara leher nirkabel.

Mungkin definisi perangkat itu memang terdengar atau bahkan terlihat aneh. Tapi toh nyatanya kategori speaker leher sudah beredar relatif lama. Sebelum ini sudah ada produk sejenis, seperti JBL Soundgear atau Bose SoundWear Companion.

Sony sendiri sebelum ini sudah pernah merilis SRS-WS1. Jadi SRS-NB10 ini boleh dibilang lanjutannya.

Speaker leher mungkin bisa jadi jalan tengah jika tidak ingin telinga “tertutup” suara dari earphone, earbud, atau headphone, tapi tidak mau menyetel musik keras-keras seperti speaker pada umumnya.

Bentuknya juga dirancang agar bisa “jatuh” di pundak dengan nyaman dan bisa dipakai setiap hari. Kerangka lingkarnya juga fleksibel sehingga bisa disesuaikan supaya pas.

Sony merancang speaker ini dengan arah suara ke atas dan melengkapinya dengan radiator pasif supaya suara bass-nya nendang. Selain itu, ada pula dua mikrofon dengan Precise Voice Pickup Technology dan audio signal processing untuk percakapan yang lebih jernih.

Speaker leher Sony SRS-NB10 ini juga memiliki baterai yang tahan sampai 20 jam pemakaian. Lalu speaker ini juga punya pengisian cepat, dengan isi daya 10 menit bisa untuk pemakaian sampai sekitar1 jam.

Asiknya lagi, speaker ini pun mendukung koneksi multi perangkat. Misalnya kamu sedang mendengarkan musik dari laptop dan ada telepon, kamu bisa segera beralih menerima telepon itu, lalu kembali mendengar musik dengan cepat. Tapi harus membuat hubungan ulang antar perangkat.

  • Sony SRS-NB10
  • Sony SRS-NB10

Sekali lagi, speaker jenis ini mungkin cocok untuk kamu yang tidak suka telinga tertutup sepenuhnya alias masih bisa mendengar suara dari sekeliling. Toh kalau kamu tidak nyaman dengan bentuk speaker leher, ada pilihan lain seperti open-earbud (misalnya Bose Sport Open Earbuds).

Tapi kalau kamu penasaran dengan speaker ini, kamu bisa mengunjungi situs resmi Sony untuk melihat detilnya lebih jauh. Oya, harga Sony SRS-NB10 adalah sekitar $150.

Sony SRS-NB10
Release Date
06/07/2021
Jenis Produk
Speaker
Merek
Sony
Beli
%d blogger menyukai ini: