Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

COVID-19 Makin Parah, Sony Tingkatkan Produksi PS5 Jadi 10 Juta Unit

Indri Penulis

Sony putuskan untuk meningkatkan produksi PS5. Sony memperkirakan permintaan PS5 akan lebih kuat di tahun ini karena pandemi COVID-19 makin parah.

Pandemi COVID-19 mungkin menjadi hal yang paling dibenci kebanyakan orang di dunia. Karena COVID-19, orang-orang tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Roda perekonomian pun ikut kena imbasnya.

popculture.id

Tapi sepertinya, pandemi ini justru dianggap keberuntungan bagi Sony. Sebab apa? COVID-19 saat ini makin parah dan orang-orang jadi malas keluar rumah. Bermain game jadi salah satu aktivitas untuk mengisi waktu di rumah.

Sony sendiri memperkirakan permintaan PS5 di tahun 2020 bakal meningkat tajam. Oleh karena itu, perusahaan memutuskan untuk meningkatkan produksi PS5.

Sumber Gambar : USgamer

Sony Tingkatkan Produksi PS5 Akibat COVID-19

Sony telah resmi meningkatkan target produksi PlayStation 5 (PS5) tahun 2020 menjadi 10 juta unit. Bloomberg melaporkan, angka ini melonjak tajam dari target sebelumnya.

Sebelumnya, Sony berencana untuk memproduksi 5 – 6 juta unit pada Maret 2021. Bagaimana pun juga, itu adalah lompatan yang sangat besar.

Bukan cuma produksi konsol. Dikutip dari Bloomberg, Sony juga bakal meningkatkan target produksi kontroler DualSense jadi lebih dari 10 juta unit.

Meski terlihat bersemangat meningkatkan target produksi, tapi perusahaan juga punya masalah lain. Karena COVID-19 ikut menekan rantai pasokan Sony, jadi perusahaan mungkin belum dapat mengirim 10 juta unit ke toko akhir tahun ini.

Di sisi lain, keputusan Sony kali ini juga dipengaruhi oleh pencapaian pesaingnya. Katakanlah seperti Microsoft yang mengatakan pemesanan Xbox Live melonjak 130% selama Maret – April.

Epic Games juga meraih pencapaian fantastis. Tercatat, pemain Fortnite menghabiskan waktu 3,2 miliar jam waktunya dalam game selama bulan April.

Namun bulan jelas, apakah penjualan PS5 bakal lebih kuat dari PS4 atau tidak. Apalagi hingga kini Sony belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi dan harga PS5.

Kalau misalnya harga PS5 sangat mahal, apa permintaan order konsol ini bakal tetap tinggi? Apalagi di tengah pandemi saat ini. Entahlah, kita tunggu saja nanti seperti apa.

    %d blogger menyukai ini: