Inilah Sony Airpeak, Drone untuk Konten Kreator Profesional

Setelah sebelumnya mengumumkan proyek drone Airpeak, Sony akhirnya mengungkap proyek itu di acara CES 2021. Drone Airpeak ditujukan bagi para profesional, baik untuk fotografi maupun membuat konten video.

Walau sudah membuka tabir dan menunjukkan bentuk drone ini, Sony masih belum memberikan informasi lain secara detil. Yang jelas, drone Airpeak bisa membawa kamera Alpha β€” baik mirrorless maupun DSLR β€” ke angkasa.

Bentuk Sony Airpeak sendiri masih serupa dengan drone quadcopter pada umumnya. Ada empat buah “tangan” sebagai dudukan baling-baling. Lalu ada kamera mini di bagian depan. Baru di bagian bawah terdapat dudukan buat kamera Sony Alpha.

Drone ini memiliki dua “kaki” yang akan naik ke atas ketika ia mengudara. Dengan begitu, “kaki” itu tidak mengganggu tampilan rekaman konten selama penerbangan.

  • drone sony airpeak
  • detil baling-baling sony airpeak

Kamera Alpha dari Sony sendiri merupakan salah satu seri kamera yang paling populer di antara para profesional. Sehingga tidak heran Sony membuat perangkat lain yang mendukung kamera itu.

Salah satu produsen drone terkemuka, DJI, juga memiliki lini produk khusus untuk kamera Sony Alpha. Jadi akan menarik melihat bagaimana persaingan di antara keduanya.

Selain menunjukkan bentuk drone ini, Sony juga memamerkan uji coba rekaman video. Mereka mencobanya dengan merekam perjalanan konsep mobil Vision-S.

Di video itu, kamu bisa melihat bagaimana proses persiapan sampai hasil rekaman dari penerbangan drone Sony Airpeak.

%d blogger menyukai ini: