Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Space Heads: Game Endless Running Space

Anom Penulis

Game jenis endless running memang sedang trend. Banyak pilihan tersedia di store. Seperti Temple Run, Minion Rush, Agent P, atau Eyes on Dragon. Ada juga variasi lain yang akan kami bahas sekarang, yaitu Space Heads. Walau pun game ini juga termasuk endless running, tapi kita tidak berlari. Karena yang kita mainkan di sini adalah pesawat ruang angkasa.

Seperti biasa, di game ini kita juga akan melalui jalan panjang yang tidak ada akhir. Kita juga mengambil benda-benda seperti permata, atau bonus item. Kalau kita mengambil bonus item tertentu kita bisa melalui bonus stage dan mengambil permata tanpa ada halangan. Saat kita memulai permainan, kita ditawari untuk menggunakan 3 buah boost yang akan membantu kita. Boost tersebut kita dapatkan dengan menggunakan permata. Sejauh ini masih bisa dibilang sama dengan game lain.

popculture.id

gameplay space heads

Kontrol game ini juga mirip dengan game sejenis. swipe atas-bawah untuk menggerakkan pesawat naik atau turun, swipe kanan-kiri untuk menggerakkan pesawat ke kanan dan ke kiri. Bedanya, di Space Heads ada fungsi tap yang akan memiringkan badan pesawat. Ini akan berguna kalau kita melewati celah sempit.

Seperti endless running game lain, kita akan melewati banyak halangan. Selain halangan permanen, seperti tembok, pipa, dll, juga ada halangan bergerak seperti aliran listrik. Di samping itu, juga ada ranjau yang tersebar di sepanjang jalur. Boost seperti shield atau speed up recovery bisa membantu kalau kita menabraknya.

Kita juga bisa mengganti pesawat beserta pilotnya. Mirip seperti Subway Surfers. Untuk mendapatkan pilot yang berbeda, kita punya beberapa pilihan. Ada yang harus ditebus dengan permata (seperti Coyote), ada juga yang akan terbuka kalau kita berhasil mengumpulkan benda tertentu (seperti Duke).

gameplay space heads

Seiring bertambahnya poin yang kita dapat saat bermain, kita juga akan mendapat tambahan permata. Tapi tidak banyak. Untuk menambah permata, kita bisa membelinya dengan IAP. Oya, ada bonus komik yang bisa kita buka di game Space Heads ini.

Secara tampilan game Space Heads ini tidal mengecewakan. Tampilannya di lorong membuatnya tidak terlalu mudah diukur penempatannya.  Tapi mungkin memang ini tantangannya. Variasi tempat dan gameplay juga tidak terlalu banyak. Ini cukup bermasalah mengingat banyaknya endless running game lain di store. Ada kemungkinan kita akan lebih menyukai game lain. Misalnya Minion Rush yang memberikan kelucuan dari tokohnya. Kalau kamu memang suka (dan belum bosan) main game jenis ini, Space Heads bisa jadi alternatif.

Game Space Heads ini bisa didapat secara gratis di Windows Phone Store Indonesia. Game ini bekerja di Windows Phone 8. Silakan menuju link untuk mengunduhnya.

Download: Space Heads

Bisa juga dengan scan QR code di bawah ini pakai ponsel kamu

qr code space heads

    %d blogger menyukai ini: