Netflix Kini Dukung Fitur Spatial Audio untuk iPhone dan iPad

Indri Penulis

Sekarang Netflix resmi mendukung fitur spatial audio buat perangkat iPhone dan iPad. Nah, kira-kira apa manfaat dari dukungan terbaru ini?

Kabar dukungan spatial audio buat iPhone dan iPad pertama kali dibeberkan oleh situs 9to5Mac pada tanggal 18 Agustus 2021. Di hari itu juga, salah seorang juru bicara Netflix kemudian memberi konfirmasi ke pada situs The Verge.

Juru bicara Netflix mengatakan kalau dukungan ini mulai diluncurkan tanggal 18 Agustus 2021. Peluncurannya dilakukan secara bertahap. Jadi kalau saat ini kamu menemukan fiturnya, mungkin kamu bakal melihatnya beberapa hari lagi.

Sumber : Ubergizmo

Bicara soal fitur spatial audio, buat apa sih fitur ini? Jadi nanti kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan AirPods Pro atau AirPods Max di iPhone/iPad.

Manfaatnya sendiri bisa membuatmu merasa ‘lebih tenggelam’ ke dalam apa yang kamu dengarkan. Sebab efek suara surround yang dihasilkan bakal lebih mengesankan.

Fitur ini lumayan banget lho. Apalagi kalau kamu pakai buat nonton film. Suaranya bakal lebih jelas, lebih dalam, dan lebih hidup. Jadi menurut saya, strategi Netflix untuk meluncurkan dukungan spatial audio ke berbagai perangkat sangat oke.

Kalau kamu ingin mencoba spatial audio tapi belum kebagian fiturnya di Netflix, tenang. Kamu bisa mencobanya di layanan lain seperti Apple TV Plus, Disney Plus atau HBO Max (tapi itu kalau kamu sudah langganan layanan tersebut ya).

Sementara itu di masa yang akan datang, Netflix kabarnya juga bakal menambahkan fitur ini ke perangkat macOS dan tvOS. Buat kapan waktunya, ditunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: