Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

JBL L100 Classic 75: Speaker Retro dengan Veneer Kayu Jati Mewah

Indri Penulis

Siapa bilang speaker bergaya retro terlihat membosankan? Anggapan itu akan sirna saat kamu melihat speaker JBL L100 Classic 75.

Jika bicara soal speaker, rasanya tidak afdol kalau kita tidak menyebutkan JBL. Ya, JBL adalah produsen yang sudah tidak terhitung lagi jumlah speaker buatannya.

Dari sekian speaker buatan JBL, JBL L100 bisa dikatakan sebagai speaker paling ikonik yang pernah mereka rilis. Produk jadul yang rilis tahun 70an ini juga menjadi speaker terlaris sepanjang sejarah JBL.

Kini JBL L100 telah hadir dalam versi baru sebagai ‘JBL L100 Classic 75.’ Ini adalah edisi khusus untuk merayakan ultah JBL ke-75 tahun.

Apa yang Menarik dari JBL L100 Classic 75?

L100 Classic 75 sebenarnya masih mengadopsi desain gaya tahun 70an. Sama seperti L100 Classic yang pernah dirilis ulang pada tahun 2019. Bedanya, L100 Classic 75 menyajikan desain yang jauh lebih berkelas dan mewah.

Sumber Gambar : Harman Newsroom

Speaker ini menawarkan desain suspense woofer yang telah ditingkatkan. Speaker ini juga memiliki kemampuan bi-wire dengan dual set tiang pengikat berlapis emas.

Di edisi baru ini, speaker memakai veneer kayu jati yang menghiasi semua sisi kabinet. Dipasangkan dengan busa Quadrex hitam dan logo JBL berwarna hitam emas, membuat speaker ini terlihat retro sekaligus mewah banget.

Agar lebih eksklusif, terdapat lencana edisi khusus di bagian depan dan belakang speaker. Ada pula plakat berisi sertifikat keaslian (nomor dan kode produksi) serta tanda tangan si pembuat, Chris Hagen.

Tidak hanya itu, JBL juga telah membekali satu set speaker ini dengan stand JS-120. Semuanya akan dikemas dalam sebuah peti kayu edisi terbatas.

L100 Classic 75 hanya tersedia sebanyak 750 pasang. Untuk menjamin keasliannya, di bagian belakang speaker ada tanda tangan dan sertifikat keaslian.

Baca Juga:  JBL Tour PRO 2 Hadir dengan Smart Casing Pertama di Dunia

Diumumkan sebagai salah satu dari beberapa produk JBL baru di acara CES 2021, L100 Classic 75 hanya tersedia sebanyak 750 pasang. Speaker ini akan tersedia pada bulan April 2021 dengan harga sekitar $5.500 (bisa berbeda tergantung wilayah).